ppid@riau.go.id (0761) 45505

Hadir Rapat Pleno I PKBI Riau, Asisten I Riau Harap Dapat Bersinergi Dukung Pemerintahan

  • PPID UTAMA
  • 26 September 2022
  • 437 View

PEKANBARU - Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy menghadiri sekaligus membuka rapat pleno I Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Provinsi Riau Tahun  2022, di Hotel Dafam Pekanbaru, Senin (26/9/22).

Saat rapat pleno I PKBI Riau tersebut, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengharapkan melalui program yang dihasilkan dalam rapat dapat terwujudnya program strategis yang dapat bersinergi mendukung program pemerintahan.

Untuk diketahui, PKBI dibentuk 1 Agustus tahun 2000 yang lalu PKBI, tentu selama perjalanan PKBI ke 22 tahun ini, PKBI telah melakukan upaya menuju lembaga yang kuat, baik dari kelembagaan pengembangan program dan menjadi organisasi yang terpercaya dengan jaringan yang kuat dan luas.

Masrul Kasmy menyebutkan, menjadi organisasi yang terpercaya bukanlah perjalanan yang mudah, banyak tantangan yang dihadapi termasuk menjaga semangat kerelawanan, kepeloporan, profesionalitas kemandirian.

"Serta perlu didukung inovasi agar selalu relevan di tengah lingkungan di tengah masyarakat kita," ucapnya.

Apalagi, ujarnya PKBI saat ini telah bergerak dalam berbagai kegiatan dan isu-isu pemberdayaan masyarakat terutama dalam program eliminasi TBC pencegahan dan pengendalian HIV AIDS, upaya pencegahan dan penurunan stunting dan kesehatan reproduksi.

"Tentu dalam menjalankan program ini didukung dengan bermitra dengan berbagai hal seperti lembaga donor, private sektor, organisasi profesi, perguruan dan pemerintahan," lanjutnya.

Sehingga, ia berharap terhadap program yang dijalankan dapat bersinergi mendukung program pemerintahan baik dalam mencapai SPM atau maupun SDGs.

"Besar harapan kami bawa momentum dalam rapat pleno ini menjadi semangat baru, perjuangan untuk selanjutnya dalam penguatan lembaga dan program sesuai dengan rencana strategis PKB I Riau sampai ke tingkat cabang," tutupnya.



(Mediacenter Riau/dw)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

Dr. RAHMAN HADI, M.Si

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Ir. MUHAMMAD TAUFIQ OESMAN HAMID, MT

Plh. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

704

  • 279 Tersedia Setiap Saat
  • 369 Berkala
  • 48 Serta Merta
  • 8 Dikecualikan

Permohonan Informasi

368

  • 101 Selesai
  • 184 Ditolak
  • 80 Sedang Proses

Member PPID

452

  • 451 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir

Play Store