ppid@riau.go.id (0761) 45505

Kapolres Pelalawan Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Ajak Personel Jaga Netralitas di Pilkada

  • PPID UTAMA
  • 28 October 2024
  • 22 View

Pangkalan Kerinci – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri, SIK, memimpin upacara yang berlangsung khidmat di lapangan apel Polres Pelalawan, Senin (28/10/2024). Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama, personel, dan ASN Polres Pelalawan.

Dalam amanatnya, Kapolres mengajak seluruh anggota untuk merenungkan kembali makna dari Sumpah Pemuda. "Peringatan hari ini bukan hanya sekedar mengenang sejarah, namun juga menjadi momen refleksi bagi kita sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab terhadap negara," tegas Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang telah diikrarkan oleh para pemuda pada tahun 1928. Sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri memiliki kewajiban untuk menjadi contoh dalam menjalankan nilai-nilai tersebut.

"Sebagai anggota Polri, kita harus terus meningkatkan profesionalisme, integritas, dan berkomitmen pada pelayanan publik yang lebih baik. Jadikan dedikasi dan pengabdian kita sebagai bukti nyata bahwa Polri adalah mitra masyarakat yang dapat diandalkan dan dipercaya," imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya peran Polri dalam mendukung generasi muda, khususnya dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, kejahatan siber, dan radikalisme. "Sebagai anggota Polri, kita tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tetapi juga berperan sebagai pendidik, pelindung, dan pembimbing bagi masyarakat, khususnya para pemuda," ujarnya.

Menjelang Pilkada 2024, Kapolres juga memberikan arahan khusus kepada seluruh personel. "Saya ingatkan kepada seluruh personel di momentum Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini, mari kita jalin kerja sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Jaga netralitas dan lakukan cooling system kepada masyarakat pada masa rangkaian tahapan Pilkada 2024 agar berjalan aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Pelalawan," tegas Kapolres.

Tema "Maju Bersama Indonesia Raya" yang diusung pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dengan semangat Sumpah Pemuda, Kapolres berharap Polri dapat menjadi lembaga yang lebih profesional, modern, dan terpercaya dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Raya yang aman, damai, dan sejahtera.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Polres Pelalawan berjalan dengan lancar dan khidmat, menjadi momentum bagi seluruh personel untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kesatuan dalam menjalankan tugas.



(Mediacenter Riau/asn)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

Dr. RAHMAN HADI, M.Si

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Ir. MUHAMMAD TAUFIQ OESMAN HAMID, MT

Plh. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

703

  • 279 Tersedia Setiap Saat
  • 368 Berkala
  • 48 Serta Merta
  • 8 Dikecualikan

Permohonan Informasi

367

  • 101 Selesai
  • 183 Ditolak
  • 80 Sedang Proses

Member PPID

451

  • 450 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir

Play Store