ppid@riau.go.id (0761) 45505

Pengurus DPD APDESI Dilantik, Ini Harapan Pemprov Riau

  • PPID UTAMA
  • 17 October 2024
  • 27 View

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau diwakili Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Riau, Aswandi menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Riau di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Rabu (16/10/2024).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, saya mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus DPD APDESI Riau Masa Bakti 2024-2029. Ini adalah langkah baik untuk memperkuat organisasi Desa di Provinsi Riau ke depannya," kata Aswandi.

Menurutnya, APDESI adalah rohnya masyarakat desa. Maka dari itu, Sekretaris Dinas Dukcapil Riau berharap pelantikan ini menjadi momentum penting dalam upaya memperkuat dan memajukan desa-desa di Provinsi Riau.

"Semoga dengan pelantikan APDESI Provinsi Riau, dapat memberikan warna dan kontribusi dalam mewujudkan desa yang maju dan sejahtera ke depannya di Bumi Lancang Kuning. Kemudian memberikan dampak yang positif pada masyarakat dan pembangunan desa," imbuhnya.

Pemprov Riau mengharapkan DPD APDESI memiliki peran dalam mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan program pembangunan. Hal itu dilakukan agar kegiatan dalam pembangunan berjalan sesuai rencana sehingga terwujud kemakmuran desa.

"Mari kita terus bergandengan tangan, karena tujuan kita sama dalam mewujudkan pembangunan desa. Maka dari itu, APDESI harus bisa menguatkan sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta seluruh perangkat desa, guna mewujudkan kesejahteraan di bidang ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan lingkungan," ajaknya.

Di akhir sambutannya, Aswandi mengharapkan melalui Pelantikan Pengurus DPD APDESI Provinsi Riau ini mampu membangun komitmen dan sinergitas dalam penyelenggaraan kebijakan dan pengentasan permasalahan-permasalahan di desa dan daerah.

"Sehingga percepatan pembangunan di segala aspek dapat terwujud. Kita semua juga berharap tentunya desa-desa Riau di masa yang akan datang menjadi desa yang dapat mensejahterakan masyarakatnya," tutupnya.

Sebagai informasi, pengurus DPD APDESI Riau yang dinakhodai Zulfahrianto dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP APDESI Surta Wijaya dan disaksikan oleh Direktur Fasilitasi Perencanaan, Keuangan, dan Aset Pemerintahan Desa di Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) Lutfi, Forkopimda Provinsi Riau, Kepala Desa Se Riau dan tamu undangan lainnya.



(Mediacenter Riau/sam)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

Dr. RAHMAN HADI, M.Si

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Ir. MUHAMMAD TAUFIQ OESMAN HAMID, MT

Plh. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

671

  • 275 Tersedia Setiap Saat
  • 344 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 8 Dikecualikan

Permohonan Informasi

365

  • 100 Selesai
  • 183 Ditolak
  • 79 Sedang Proses

Member PPID

450

  • 449 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir

Play Store