ppid@riau.go.id (0761) 45505
Agnez Mo Bikin Kagum Ribuan Warga di Perayaan Malam Puncak HUT ke-67 Provinsi Riau

Agnez Mo Bikin Kagum Ribuan Warga di Perayaan Malam Puncak HUT ke-67 Provinsi Riau

  • PPID UTAMA
  • 24 August 2024
  • 21 View

PEKANBARU - Perayaan malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau menjadi momen yang tak terlupakan bagi ribuan warga Pekanbaru. Terlihat sejak sore, penonton berbondong-bondong memadati Halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu (24/08/2024).

Satu di antara pemantik dari acara tersebut adalah penampilan energik dari Agnez Mo, berhasil menghipnotis penonton dengan aksi panggungnya yang luar biasa. Acara tersebut merupakan bagian dari Festival Akbar Pemberdayaan Perempuan Indonesia, sebuah perayaan besar yang berlangsung selama tiga hari. 

Agnez Mo, dikenal sebagai ikon pop Indonesia dengan segudang prestasi internasional, menampilkan beberapa hits andalannya yang membuat suasana semakin meriah. Dengan ciri khas penampilan yang enerjik dan penuh semangat, Agnez berhasil memukau penonton dan menambah semarak perayaan HUT ke-67 Riau.

Dikatakan, Pj Gubernur Riau (Gubri) Rahman Hadi, bahwa bersempena hari jadi bumi lancang kuning, Pemprov Riau merancang festival untuk mengapresiasi kontribusi perempuan-perempuan inspiratif dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan hiburan, tetapi juga mengangkat tema pemberdayaan perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

"Kegiatan ini merupakan sebuah inovasi dalam rangka mengekspresikan kemajuan daripada Provinsi Riau dalam mengakomodasi partisipasi kemajuan dari para perempuan-perempuan hebat yang kemudian dikemas dalam sebuah kegiatan UMKM," katanya.

Sementara itu, seorang warga Pekanbaru, Firda Yasmin, merasa terharu dapat menyaksikan secara langsung penampilan dari penyanyi kelas Internasional tersebut. Ia menambahkan, sudah sejak kecil dirinya mengidolakan Agnez Mo. "Saya sudah lama mengidolakan Agnez Mo, bahkan dari bangku sekolah dasar. Alhamdulillah, malam ini bisa dapat meliat langsung di sini. Sungguh pengalaman luar biasa," ujar Firda.

Baginya, kehadiran Agnez Mo ke Riau, tidak hanya sekedar menghibur penonton. Tetapi juga menginspirasi masyarakat Riau, terutama generasi muda, untuk terus bermimpi dan bekerja keras mencapai cita-cita mereka.

"Energi yang dia bawa dari atas panggung bisa di transfer ke kita untuk sebagai motivator. Semoga tahun depan akan ada inovasi serta gebrakan keren dari pihak penyelenggara dan Pemprov Riau," tutur Firda.

Hal serupa juga disampaikan oleh warga Pekanbaru lainnya, Gilang Haikal, mengungkapkan kepuasannya atas kesuksesan acara ini. Menurutnya, kehadiran Agnez Mo dan berbagai bintang tamu telah membuat perayaan tahun ini menjadi meriah dan istimewa. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak terkait, terutama Pemprov Riau. Karena telah mendatangkan Agnez Mo dan artis-artis lainnya dalam kemeriahan HUT ke-67 Provinsi Riau. Mereka telah membawa warna tersendiri dalam perayaan ini dan membuat masyarakat Riau sangat terhibur," ungkapnya.

Selain Agnez Mo, malam puncak ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari sejumlah artis papan atas lainnya seperti Ayu Ting Ting, Rizky Febian, Armada, Kunto Aji, hingga Riau Rhythm. Kehadiran mereka menambah euforia dan kebahagiaan masyarakat yang hadir dalam perayaan ini.

Tidak hanya sekadar hiburan, acara ini juga menjadi ajang untuk mengapresiasi lebih dari 70 perempuan inspiratif yang hadir. Mereka merupakan sosok-sosok yang telah memberikan dampak positif dalam berbagai bidang di Indonesia. Melalui perayaan ini, menjadi bukti nyata bagaimana perempuan di Indonesia terus bergerak maju dan berkontribusi besar dalam pembangunan bangsa.



(Mediacenter Riau/bib)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

Dr. RAHMAN HADI, M.Si

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

636

  • 269 Tersedia Setiap Saat
  • 317 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

351

  • 98 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 70 Sedang Proses

Member PPID

440

  • 439 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir