ppid@riau.go.id (0761) 45505
PW Muhammadiyah Riau Sambut Kunjungan Silaturrahim Atase Agama Keduataan Arab Saudi

PW Muhammadiyah Riau Sambut Kunjungan Silaturrahim Atase Agama Keduataan Arab Saudi

  • PPID UTAMA
  • 14 August 2024
  • 14 View

Pekanbaru - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau, Rabu Siang (14/8/2024) menerima kunjungan Silaturrahim Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi Syaikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi bertempat di Gedung PW Muhammadiyah Riau, jalan KH Ahmad Dahlan nomor 88, Pekanbaru.

Hadir dalam penyambutan itu ketua PW Muhammadiyah Riau Dr Hendri Sayuti MAg,  Sekretaris H Abunawas SAg MM, para pimpinan, Prof HM Nazir MA selaku Wakil Ketua sekaligus Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Riau serta unsur pembantu pimpinan. Dalam penyambutan yang berlangsung dalam suasana akrab itu ketua PW Muhammadiyah Riau mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan unsur pimpinan yang hadir.

“Selamat datang di PW Muhammadiyah Riau, sebuah organisasi masyarakat yang fokus dalam kegiatan dakwah. Diantara lingkupnya pengembangan pendidikan, kesehatan dan sosial. Hari ini saya didampingi para pimpinan, antusias dapat menyambut anda” ujar Hendri Sayuti dalam bahasa Arab.

Hendri Sayuti juga menyampaikan terimakasih atas undangan untuk ikut serta dalam Ibadah Haji perwakilan dari PW Muhammadiyah Riau. Selanjutnya ia berharap setelah kunjungan itu dapat ditindaklanjuti dalam kerjasama yang relevan.

Atas penyambutan itu, Syaikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi  mengungkapkan kegembiraanya dapat hadir bersama unsur PW Muhammadiyah Riau.

“Hari ini adalah hari yang penuh keberkahan. Saya senang sekali, penuh dengan kegembiraan berada di tengah-tengah pengurus persyarikatan Muhammadiyah. Bertambah senang pula saya mendengar bahwa Muhammadiyah Fokus dalam pendidikan, sosial dan pengembangan kesehatan” jelasnya yang diterjemahkan oleh Ustadz Dasman.

Syaikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi juga mengatakan bahwa kegembiraanya bertambah mengetaui kaitan Muhammadiyah dengan dengan organisasi seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Sungguh suatu hal yg menggembirakan, ternyata ada kaitan antara majelis-majelis ilmu seperti MUI dengan Muhammadiyah yang fokus mengembangkan pendidikan, sosial dan keegamaan. Para penuntut ilmu dan ulama yg bergerak di berbagai bidang. Dan saya banyak menemukan orang baik. Saya juga menemukan banyak orang yg mencintai al-Qur’an” jelasnya lagi.

Menurutnya hal Itu tidaklah aneh karena kedua bangsa ini bangsa muslim. Ia juga mengatakan bahwa banyak warga negara Indonesia yg lama tinggal menetap di Arab Saudi dan sebagiannya kembali.

Ia menegaskan bahwa kedatangannya sebagai atase agama dalam rangka untuk membicarakan kerjasama dengan PW Muhammadiyah Riau hal-hal bisa dilakukan di masa mendatang. Ia juga menyampaikan peluang bagi kader Muhammadiyah yang ingin melanjutkan studi.

“Saya berusaha dan berjanji jika ada kader yang ingin melanjutkan studi, saya akan bantu sekuat-kuatnya di beberapa kampus baik di Madinah maupun di tempat lainnya. Saya mengundang semuanya untuk mengunjungi atase dengan terbuka dan tentunya dengan hati terbuka sebelumnya” pungkasnya.

Menindaklanjuti kunjungan silaturrahim itu, PW Muhammadiyah Riau akan melakukan kunjungan balasan ke Atase Keagamaan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta untuk membangun kerjasama membina masyarakat dan merintis pengiriman kader Muhammadiyah di Riau untuk melanjutkan studi ke Arab Saudi.

Silaturrahim ditutup dengan pertukaran cendramata dari PW Muhammadiyah Riau dan paket mushaf Al-Qur’an dari Atase Keagaamaan Kedutaan Arab Saudi serta sesi foto bersama.



(Mediacenter Riau/MC Riau)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

636

  • 269 Tersedia Setiap Saat
  • 317 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

348

  • 97 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 68 Sedang Proses

Member PPID

435

  • 434 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir