ppid@riau.go.id (0761) 45505
Plt Gubri Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Provinsi Riau Tahun 2024

Plt Gubri Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Provinsi Riau Tahun 2024

  • PPID UTAMA
  • 23 November 2023
  • 291 View

PEKANBARU - Nota kesepakatan kebijakan anggaran umum (KUA) Prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2024  resmi ditandatangani. 

Nota kesepakatan itu ditandatangani oleh Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution dan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Riau, Syafaruddin Poti serta Wakil Ketua II DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (23/11/2023).

Agung Nugroho saat memimpin rapat paripurna sampaikan, beberapa waktu yang lalu, PLT Gubernur Riau telah menyampaikan rancangan KUA-PPS APBD Provinsi Riau tahun 2024 kepada DPRD Provinsi Riau. Maka dari itu, sebutnya, DPRD Provinsi Riau melalui Badan Anggaran (Banggar) telah melakukan pembahasan secara komprehensif bersama stakeholder terkait. 

Sehingga, paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPS APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2024 dapat dijadwalkan pada hari ini.

"Atas nama pimpinan DPRD Provinsi Riau kami berikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang tergabung dalam Banggar DPRD provinsi Riau, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau, dan komisi-komisi serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah bekerja keras dalam beberapa minggu ini. Sehingga nokta kesepakatan KUA-PPAS APBD provinsi Riau tahun anggaran 2024 dapat kita selesaikan tepat waktu," jelasnya.

Disampaikan dia, nokta kesepakatan KUA PPAS APBD provinsi Riau tahun anggaran 2024 merupakan penjabaran konkrit dari peraturan DPRD provinsi Riau nomor 1 tahun 2020 tentang peraturan tata tertib DPRD provinsi Riau. Hal tersebut, ujarnya, terdapat pada pasal 18 ayat 2 huruf a yang berbunyi membahas kebijakan umum anggaran KUA  dan prioritas pelaporan anggaran sementara PPAS yang disusun oleh Gubernur berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Kemudian, tuturnya, pada pasal 19 ayat 6 yang berbunyi kebijakan umum APBD dan prioritas dan pelopor anggaran sementara yang telah mendapat persetujuan bersama ditandatangani oleh Gubernur dan pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.

"Setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepakatan KUA PPS-APBD Provinsi Riau tahun 2024, tentunya kepada semua pihak yang terkait untuk dapat meluangkan waktu, pikiran, dan tenaga guna menuntaskan pembahasan. Sehingga APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2024 dapat diselesaikan pembahasannya sesuai jadwal yang telah ditetapkan," terangnya.

"Hal yang terpenting untuk menjadi perhatian kita adalah waktu yang tersedia untuk pembahasan ini sangat singkat. Untuk itu, kami mengharapkan APBD Provinsi Riau tahun 2024 segera mungkin dan dapat tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tandasnya.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho tersebut turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Riau. (MC Riau/Alw) 



Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir