ppid@riau.go.id (0761) 45505
Hingga Hari Keempat 1.462 CJH Riau Sudah Diterbangkan Ke Madinah

Hingga Hari Keempat 1.462 CJH Riau Sudah Diterbangkan Ke Madinah

  • PPID UTAMA
  • 27 May 2023
  • 200 View

PEKANBARU - Hingga hari keempat keberangkatan Jemaah haji antara Riau sudah 1.462 jemaah regular, 20 Petugas Kloter dan 8 Petugas Daerah yang diberangkatkan ke kota Madinah. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Bagian Bina Mental Biro Kesra Sekretariat Daerah provinsi Riau Safwan Muhajir, saat melepas Jemaah kloter BTH 07 di Aula keberangkatan Embarkasi Haji Antara Riau, Sabtu (27/5/2023).

"Sampai hari keempat keberangkatan Jemaah haji Riau sudah sebanyak 1.462 jemaah regular, 20 Petugas Kloter dan 8 Petugas Daerah yang diberangkatkan ke kota Madinah,"ujarnya.

Safwan juga berpesan kepada petugas haji baik kloter maupun petugas Daerah untuk memberikan layanan terbaik,

"Hajinya petugas memberikan pelayanan terbaik kepada Jemaah yang menjadi tanggung jawab bagi petugas itu sendiri,"terangnya.

Sementara itu Sekretaris I panitia Penyelenggara Ibadah haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Riau Syahrudin,dalam laporannya menyampaikan kloter BTH 07 atau Kloter ke empat EHA Riau asal Kabupaten Kampar ini memberangkatkan 370 orang Jemaah dan petugas.

"Kloter BTH-07 ini rencana awal akan berangkat berjumlah 374 orang, akan tetapi terdapat empat orang yang gagal berangkat sehingga jumlahnya menjadi 370 orang Jemaah. Adapun rinciannya adalah 363 orang Jemaah regular, 5 Orang Petugas Kloter dan  2 Orang Petugas Daerah. Sementara Jemaah yang batal berangkat karena sakit dan mengundurkan diri,”terangnya.

 Adapun petugas yang mengkoordinir perjalanan jemaah Kloter BTH – 07 Jalal Suyuti (Tim Pemandu Haji Indonesia), Zubir Efendi Bin Amir Husin (Tim Pembimbing Ibadah Haji), Harry Putra Bin Munasril (Dokter Kloter), Yuhani Diasih Sukmadja dan Lady Diana Masri (Paramedis) dan Nazri Zainal Abidin dan Farid Moses Ahmad Yudisthira sebagai Petugas Haji Daerah.

 

Jemaah Haji Kloter BTH-07 atau EHA-04 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam dengan 2 kali penerbangan untuk selanjutnya diberangkatkan ke Madinah dengan penerbangan Saudia Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5085 pada pukul 16.40 Wib. Jemaah ini akan kembali ke tanah air dengan penerbangan Saudi Arabian AirLines dengan nomor penerbangan SV 5028 pada tanggal 7 Juli 2023 Jam 09.20 Wib (sampai di Batam) dan selanjutnya akan diterbangkan ke Pekanbaru dengan 2 kali penerbangan.

 

 

“laksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan benar dengan cara meluruskan niat kita, jangan sampai kita salah niat ketika berangkat memenuhi panggilan Allah SWT. Karena Bapak dan Ibu hari ini merupakan orang – orang terpilih dan dipilih untuk menjadi tamu – tamunya Allah SWT. Jangan ada buruk sangka dan pasrahkan semua yang akan kita kerjakan dan yang kita tinggalkan hanya kepada Allah SWT”. Demikian disampaikan 

 

 

 



Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir