ppid@riau.go.id (0761) 45505
Pimpinan Daerah Muhammdiyah Pekanbaru Gelar Musyda 28-29 Mei mendatang

Pimpinan Daerah Muhammdiyah Pekanbaru Gelar Musyda 28-29 Mei mendatang

  • PPID UTAMA
  • 25 May 2023
  • 162 View

PEKANBARU - Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Kota Pekanbaru siap melaksanakan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Pekanbaru ke-12 pada 27 hingga 28 Mei 2023 mendatang. Pelaksanaan Musyda PDM Pekanbaru ini berdasarkan surat 030/II.0/A/2023 tertanggal 18 Mei 2023. 

Menurut Ketua PDM Kota Pekanbaru Jabarullah S Sos, pelaksanaan Musyda PDM Pekanbaru ini dilaksanakan berdasarkan ART organisasi dimana dinyatakan paling lambat tiga bulan setelah pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Musywil), maka PDM harus melaksanakan Musyda.

"Karna Musywil ke-26 Muhammadiyah Riau itu dilaksanakan pada Maert lalu, maka kita pada 27-28 Mei mendatang akan melaksanakan Musyda, dan ini masih dalam batas tiga bulan sebagiamna yang disyaratkan organisassi," jelas Jabarullah kepada awak media, Kamis (25/05/2023) di Pekanbaru.

Jabarullah yang ikut didampingi Sekretaris PDM Pekanbaru Hamdani SAg SH Bendahara Abdul Rais SE Wakil Ketua Dr Harmaini MPsI dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Pekanbaru Taufik Hidayat SE menyebut, dalam surat PWM Riau juga menegaskan bahwa Musyda yang sah adalah Musyda yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 Mei 2023. Dan akan dihadiri oleh PWM Riau dan diikuti sekitar 250 peserta dari utusan PCM, PRM, Ortom dan Pimpinan majelis/lembaga PDM Pekanbaru.

"Musyda ini diawali dengan pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Daerah (Musywpimda) pada tanggal 27 Mei 2023 untuk menetapkan 39 calon tetap (3x anggota PDM) dari 57 calon sementara hasil penjaringan calon anggota PDM Pekanbaru yang dilakukan oleh panitia pemilihan Musyda ke-12 Muhammadiyah," Jabarullah menjelaskan.

Dia mengatakan, bahwa acara Pembukaan Musyda ke-12 Muhammadiyah Pekanbaru akan dihadiri lebih kurang 500 tamu undangan yang dilaksanakan pada hari Ahad, jam 08.30 wib tgl 28 Mei 2023 di Hotel grand Suka, diawali dengan kegaitan pawai ta’aruf pukul 07.00 wib, dimulai dari Depan RS Eka Hospital sampai dengan Hotel grand Suka yang dikuti oleh seluruh anggota PDM, PCM, PRM, Pegawai AUM dan warga Muhammadiyah Pekanbaru. 

"Sementara untuk pelaksanaan pemilihan dan penetapan 13 orang anggota dan ketua PDM Pekanbaru, akan dilkasanakan Musyda ke-12 pada tanggal 28 Mei 2023 di Kampus UMRI, dengan system pemilihan menggunakan cara E-Voting. Ini berdasarkan ART PS.26, ayat 4, huruf c," imbuhnya.

Jabarullah juga menambahkan bahwa dalam rangka memeriahkan Musyda ke-12 telah dan akan dilaksanakan berbagai kegiatan semarak Musyda yaitu Senam sehat, pengobatan gratis, lomba mewarnai logo Musyda, Diklatsar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Seminar Riau Hijau dan pembagian 3000 bibit buah-buahan.

"PDM Kota Pekanbaru memberikan apresiasi dan terimkasih kepada seluruh PCM, Ortom dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se Pekanbaru yang sudah menyongsong Musyda dengan partisipasi yang tinggi, mulai pemasangan bendera dan spanduk di kantor/sekolah masing-masing serta mengikuti semua rangkaian kegiatan semarak Musyda yang telah dilaksanakan dengan penuh kebersamaan dan menggembirakan," pungkasnya.

 

 



(Mediacenter Riau/mad)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir