PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Riau, dr Indra Yovi telah umumkan penambahan 5 kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau. 

Dengan penambahan itu, maka total positif 66 kasus dengan rincian 32 dirawat, 28 sehat dan sudah dipulangkan, dan 6 meninggal dunia.

"Yang menarik pasien 63 ini. Saat ini pasien S (60) dalam poses pemindahan dari rumah sakit swasta di Tampan ke RSUD Arifin Achmad Riau, hal ini dikarena kondisi pasien cukup buruk," kata Indra Yovi. 

Lebih lanjut Yovi menyampaikan, pasien S ini ditemukan dengan kondisi tidak sadar di salah satu jalan di Panam, Tampan. Kemudian diantar Polisi ke RS Sulit Hospital.

"Setelah empat hari dirawat disana, kemudian pasien dinyatakan PDP karena berdasarkan ronsen pasien menunjukkan gejala Covid-19. Ternyata betul hari ini hasil swab keluar positif Covid-19," katanya.  

Yovi menerangkan, saat ini gangguan ginjal pasien S cukup buruk, sehingga memerlukan cuci darah. Diketahui pasien S tidak memiliki keluarga atau tunawisma. 

"Ini kondisinya cukup berat. Kita Di RSUD Arifin Achmad akan menangani pasien secara maksimal, semoga beliau bisa selamat, karena ginjalnya kita obati dan Covid-19 kita obati," pungkasnya. MCR/amn