PEKANBARU - Tim Futsal Wartawan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, lolos ke babak perempat final pada turnamen Futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan wartawan. 

Tim Futsal Wartawan Pemprov Riau berhasil  mengalahkan Tim Futsal Dispora Riau dengan skor 5-1 di lapangan Futsal 3F Pekanbaru, Jumat (5/8/2022).

Di babak perempat final, Tim Futsal Wartawan Pemprov Riau akan berhadapan dengan Tim Futsal Dinas Perkebunan yang telah membuat babak belur Tim futsal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 

Turnamen Futsal bersempena hari jadi ke 65 Provinsi Riau ini, diikuti sebanyak 32 tim. Kemudian, dibagi menjadi 8 grup dengan sistem setengah kompetisi. 

Selain wartawan Pemprov Riau, 8 tim yang lolos ke babak perempat final di antaranya, Tim Futsal Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau akan berhadapan dengan RSUD Arifin Ahmad. 

Lalu, Tim Futsal Biro Umum melawan tim Futsal Satpol PP, dan Tim Futsal Dinas Perhubungan akan menghadapi Dinas Tanaman Pangan.

Asisten manajer Tim Futsal Wartawan Pemprov Riau, Mario mengatakan, perjuangan untuk lulus ke babak perempat final cukup berat.

Mario mengaku, lawan-lawan yang dihadapi mulai dari babak penyisihan grup, sampai ke babak 16 besar cukup berat. 

Namun, kata Mario, dengan usaha yang kuat dan kerja sama tim yang baik, akhirnya Tim Futsal Wartawan Pemprov Riau mampu mengalahkan Dispora.

“Alhamdulillah, tadi kawan-kawan wartawan Pemprov Riau bermain cukup baik. Mampu mengalahkan tim kuat Dispora Riau, yang juga diperkuat oleh Kadispora. Kalau sudah di lapangan tentu kami bermain harus menjaga kerja sama tim. Dan itu dibuktikan oleh kawan-kawan wartawan,” ujar Mario.

Dijelaskan Mario, Tim Futsal Wartawan Pemprov Riau merupakan wartawan yang selalu membuat berita di seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemprov Riau, termasuk wartawan yang posko di dinas, badan, atau instansi lainnya. 

Diungkapkan Mario, pada HUT ke 65 Provinsi Riau tahun ini, wartawan secara resmi ikut diundang untuk meramaikan peringatan hari jadi provinsi yang memiliki kultur budaya melayu itu. 

“Kawan-kawan wartawan ini setiap hari berjumpa dengan kepala OPD, termasuk dengan pegawai. Bahkan di dalam lapangan juga saling kenal. Jadi intinya kita wartawan ini juga ikut meramaikan HUT Riau, dan sekaligus menjalin silaturahmi dengan pegawai-pegawai yang ada di lingkungan Pemprov Riau,” kata Mario.

Sementara itu, Ketua panitia turnamen Futsal, Taufik OH mengatakan, turnamen Futsal antar OPD plus wartawan ini, merupakan satu di antara rangkaian acara memperingati hari jadi ke 65 Provinsi Riau yang akan diperingati pada tanggal 9 Agustus mendatang. 

“Turnamen futsal antar OPD ditambah satu tim dari Wartawan Pemprov Riau ini, merupakan salah satu rangkaian acara HUT Provinsi Riau. Selain menjalin silaturahmi juga untuk menjaga kebugaran pegawai dengan berolahraga," ujarnya. 

Untuk detahui turnamen Futsal antara OPD dan wartawan ini dimulai 4 sampai 6 Agustus 2022 di lapangan Futsal 3F. Turnamen ini diikuti sebanyak 32 tim dibagi menajdi 8 grup. Masing-masing grup diisi 4 tim, juara dan runer up berhak melaju kebabak perdelapan besar. 

Untuk partai semifinal dan final akan dilaksanakan Sabtu (6/8), menurut rencana penutupan akan ditutup oleh Gubernur Riau Syamsuar. 



(Mediacenter Riau/ji)