PEKANBARU - Pemprov Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau kembali membuka penerimaan seleksi baru beasiswa prestasi dan bidikmisi tahun anggaran 2022.

"Pemprov Riau tahun ini telah menganggarkan beasiswa tahap lanjutan bagi penerima beasiswa prestasi dan beasiswa bidikmisi bhakti negeri tahun sebelumnya,"  kata Karo Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Sabtu (2/7/2022). 

Dijelaskan dia, Pemprov Riau juga akan menerima seleksi baru bagi calon penerima beasiswa prestasi dan beasiswa bidikmisi bhakti negeri tahun anggaran 2022.

"Seleksi ini berlaku bagi mahasiswa Riau yang sedang melanjutkan pendidikan dalam dan luar Riau," kata Zulkifli. 

Dengan ini, kata Zulkifli diumumkan bagi penerima beasiswa tahap lanjutan  untuk memasukkan persyaratan pencairan beasiswa tahap lanjutan. Persyaratan tersebut diajukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Kemudian, bagi mahasiswa Riau yang sedang menempuh pendidikan program D3, S1/D4, S2, dan S3, baik di perguruan tinggi dalam Riau maupun di luar Riau diundang untuk dapat mengikuti seleksi. 

"Seleksi itu untuk penerimaan beasiswa baru, sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditetapkan dalam pengumuman ini," jelasnya. 

Penerimaan ini dibuka mulai tanggal 1 Juli 2022 dan batas akhir penyerahan berkas ke Biro Kesra Setdaprov Riau paling lambat tanggal 31 Agustus 2022. Untuk mengetahui syarat-syarat lengkapnya silakan akses https://birokesra.riau.go.id . 



(Mediacenter Riau/rat)