PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan gerai oleh-oleh Khadijah yang berada di Jalan KH Nasution, Jumat (1/7/2022). 

Sama dengan gerai oleh-oleh yang diresmikan Gubri sebelumnya, pusat oleh-oleh Khadijah juga menyediakan oleh-oleh khas Melayu Riau seperti pancake durian, lempuk durian, bolu kemojo.

Selain itu juga menyajikan, keripik nanas, pisang kipas, lopek bugi, bika ambon, kacang pukul, dan masih banyak yang lainnya. 

Dengan mengusung jargon Termurah, Terbesar, dan Terlengkap, harga yang ada di gerai oleh-oleh Khadijah juga bervariasi, mulai dari Rp15.000-Rp130.000. 

Gubernur Syamsuar dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses kepada gerai oleh-oleh Khadijah. 

"Selamat sukses dan semoga usaha gerai oleh-oleh Khadijah tambah maju," harap Syamsuar. 

Dengan bertambahnya lagi gerai oleh-oleh khas Riau di Bumi Melayu Lancang Kuning, Gubernur Syamsuar berharap dapat meningkatkan perekonomian dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. 

Akibat pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir, sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah di Riau banyak terdampak. Oleh karena itu, Gubri sangat mendukung upaya dalam kebangkitan ekonomi di Indonesia dan ekonomi Riau satu diantaranya dengan grand opening oleh-oleh Khadijah. 

"Selamat atas diresmikannya dan semoga dengan ini menambah motivasi bagi pelaku kecil lain yang ada di Riau," jelas Gubri. 

Sementara itu, Perwakilan gerai oleh-oleh Khadijah, Muhammad Haris Kampai juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan telah diresmikannya gerai ke-4. 

Ia mengatakan, gerai oleh-oleh khas Riau merupakan suatu kegiatan UMKM yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Riau. 

Di gerai oleh-oleh Khadijah, tidak hanya menyediakan makanan khas Melayu Riau, namun juga ada khas provinsi tetangga diantaranya Aceh, Kepri, Sumatera Barat, Sumatera Utara, bahkan khas pulau Jawa juga tersedia disana. 

"Terima kasih pak Gubernur telah meresmikan gerai oleh-oleh Khadijah, dan ini merupakan suatu kegiatan UMKM," pungkas Muhammad Haris. 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Provinsi Riau M. Taufiq OH, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat. 



(Mediacenter Riau/nv)