PEKANBARU - Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 BTH gabungan Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat telah tiba di Mekah untuk melaksanakan ibadah Umrah wajib. 

Sebanyak 55 orang jemaah haji asal Riau melaksanakan ibadah umroh di Masjidil Haram pada, Senin (27/6/22) pukul 23.00 WAS.

Petugas Haji Daerah Riau, dr Indrawan mengatakan, jamaah haji Riau yang tergabung dalam Kloter 4 BTH berisi jamaah asal Kabupaten Kampar. 

"Kami melaksanakan ibadah umrah pada pukul 23.00 WAS. Ada 4 orang jemaah menggunakan kursi roda selama melaksanakan Tawaf dan Sa'i dengan alasan kesehatan," kata Indrawan.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin yang juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau mengatakan, saat ini jemaah Kloter BTH 4 sudah memasuki Kota Mekah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji.

"Karena tidak beberapa lama lagi jemaah kita akan memasuki puncak pelaksanaan ibadah haji. Maka saya berharap, semoga seluruh jamaah haji Riau dapat menjaga kesehatan dengan baik dan dapat beribadah dengan sempurna dan khidmat," ucapnya.



(Mediacenter Riau/amn)