ppid@riau.go.id (0761) 45505
HA-IPB Riau Dilantik, Mamun Murod: Alumni  Berkontribusi Nyata Bangun Negeri

HA-IPB Riau Dilantik, Mamun Murod: Alumni Berkontribusi Nyata Bangun Negeri

  • PPID UTAMA
  • 10 June 2022
  • 238 View

PEKANBARU - Terdapat seribuan  alumni IPB di Riau. Mereka telah berkontribusi nyata membangun negeri lancang kuning sesuai dengan profesi masing-masing. 

Sebaran alumni IPB di Riau mulai di lingkungan pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akademisi, hingga berbagai sektor swasta lainnya. 

"Alumni IPB di Riau lebih kurang berjumlah 1.000 orang. Ada yang di pemerintahan, BUMN, swasta lainnya. Para alumni yang tersebar di berbagai daerah di Riau ini telah berkintribusi nyata untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa," kata Mamun Murod, usai dilantik sebagai Ketua DPD Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB)  Provinsi Riau, periode 2022-2026 di Balai Dang Merdu Bank Riaukepri, Jumat (10/6/22). 

Murod yang juga Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Riau ini menyatakan, hal itu sebagai bentuk pengabdian atas ilmu yang didapat dari perguruan tinggi yang masuk dalam daftar 10 univeritas top di dunia.

Ke depan, Murod yang pernah menjabat Kadis LHK Kepulauan Meranti ini berharap, alumni IPB di Riau dapat memainkan perannya lebih besar lagi. Karena itu, melalui HA-IPB yang dipimpinnya saling bersinergi dan lebih kompak lagi, untuk membangun Riau. 

"Melalui perhimpunan alumni ini, ke depan. kontribusi nyata yang telah kita tunjukan, jauh lebih besar lagi," ujar Murod. 

Sementara Ketua Umum HA IPB, Walneg S Jas menyatakan apresiasinya terhadap  pengurus HA-IPB Riau yang telah dilantiknya. Menurut Walneg, kehadiran HA-IPB Riau ini begitu berarti. 

Tidak hanya sekedar untuk memperkuat ikatan alumni, tetapi lebih dari itu, kontribusi alumni yang tersebar dalam berbagai profesi dalam berkontribusi nyata di mana pun berada. 

"Kami percaya, para alumuni IPB, telah mendedikasikan ilmu yang didapatnya untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa. Kami berharap, hal itu terus ditunjukan demi kemajuan dan kesejahteraan," ungkap Walneg. 

Diyakini, HA-IPB Riau di bawah kepemimpinan Murod, ke depan akan mampu mewujudkannya lebih baik lagi.  Karena itu, para alumni harus mampu bersinergi satu sama lainnya, baik untuk perhimpinan alumni mau pun untuk masyarakat luas. 

Selain melantik kepenguruaan DPD HA-IPB Riau, di tempat yang sama turut juga dilantik DPC HA-IPB Kabupaten Kuantan Singingi periode 2022-2026. Pelantikan langsung dipimpin Murod usai resmi menyandang sebagai Ketua HA-IPB Riau. 

Hadir Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar dan Rektor IPB Prof Dr Arif Satria SP MSI. Kemudian sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau yang kemudian menandatangai Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama HA-IPB. 

Diantaranya, PKS antara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau dengan Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor.

Kemudian, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau dengan Dekan Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor. PKS juga dilakukan antara Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau dengan Plt Dekan Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor.



(Mediacenter Riau/mtr)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir