PEKANBARU - Pengurus Komite Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau periode 2022-2026 resmi dilantik. Pada pelantikan ini, KONI Riau diketuai oleh Iskandar Husein.

Prosesi pelantikan langsung dipimpin Ketua KONI pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, di Pekanbaru, Rabu (8/5/22) malam. Puncak prosesi pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan diserahkannya bendara petaka dari Ketua KONI kepada Iskandar. 

Hadir Gubernur Riau H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Kadispora Riau Boby Rahmat. Kemudian, Ketua KONI Sumatera Utara dan Aceh, mantan Wagubri Mambang Mit, mantan Ketua DPRD Riau Chaidir. Hadir juga para pengurus Cabor yang ada di Provinsi Riau. 

Iskandar dalam sambutannya, mengatakan dengan telah dilantiknya kepengurusan KONI Riau yang dipimpinnya, pihaknya akan senantiasa bekerja keras, demi kemajuan olahraga ke depan. 

"Kami sudah mengadakan rapat-rapat membahas masalah pengurusan, mau pun persiapan-persiapan even-even yang akan dihelat sepertu pekan olahraga tingkat provinsi," kata Iskandar. 

KONI Riau juga telah menginventarisir berbagai persoalan yang ada di cabang-cabang olahraga. Semua persoalan sudah dirampung dan akan menjadi pekerjaan prioritas, khususnya berkaitan dengan kemajuan olaharaga.

Iskandar juga berharap, dukungan dan solidaritas bersama para pengurus akan berupaya meningkatkan kualitas olahraga di Riau. 

"Ini tentu harapan kita semua. Tentunya kami akan berusaha keras mewujudkan, bagaimana olahraga di Riau semakin berkembang dan berkualitas," papar Iskandar.



(Mediacenter Riau/mtr)