PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah menerima Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pemerintah pusat. NIP CPNS tersebut adalah tindak lanjut hasil seleksi CPNS yang dilakukan tahun 2021 lalu.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, SK CPNS yang akan diserahkan sebanyak 123 orang, dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang. Jumlah tersebut juga sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebelumya melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenapan RB).

"Kami sudah menerima NIP CPNS yang sebelumnya mengikuti seleksi pada tahun 2021. Selanjutnya SK CPNS akan diserahkan rencananya minggu depan," katanya.

Penyerahan SK tersebut, akan dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. Dimana dijadwalkan penyerahan SK CPNS dilakukan pada tanggal 7 Juni, namun jadwal tersebut masih bisa berubah karena menyesuaikan jadwal Gubernur Riau Syamsuar.

"Rencananya tanggal 7 Juni akan diserahkan oleh pak Gubernur langsung sekaligus memberikan arahan. Tapi masih bisa berubah lagi tergantung dari jadwal beliau," ujarnya.

Saat dinyatakan apakah tahun ini akan ada seleksi CPNS, Ikhwan mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi. Namun pihaknya berharap akan dibuka seleksi lagi, pasalnya setiap tahunnya ada ratusan PNS dilingkungan Pemprov Riau yang memasuki masa pensiun. 

"Sementara itu, jumlah penambahan CPNS tidak sebanyak PNS yang pensiun," katanya. 



(Mediacenter Riau/ms)