PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar, menggelar temu ramah bersama Mahasiswa Perikanan Indonesia Wilayah I atau wilayah Sumatera, yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Provinsi Riau, Rabu (26/2/2020) malam.

Gubernur Syamsuar menuturkan, pertemuan tersebut dalam rangka pelaksanaan kegiatan kepemimpinan Mahasiswa Perikanan Indonesia Wilayah Sumatera yang kepanitiaannya dari Fakultas Perikanan Universitas Riau (Unri).

Ia juga menyambut baik dalam kegiatan tersebut. Paparnya, antar mahasiswa yang hadir hendaknya mampu memanfaatkan momen tersebut untuk bertukar pikiran demi kemajuan negeri ini.

"Selamat datang di Riau mulai dari Aceh hingga Lampung, semoga bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sehat," ucapnya.

Gubri juga berpesan, agar mahasiswa yang hadir dalam pertemuan tersebut belajar dengan sungguh-sungguh sehingga akan melahirkan generasi muda yang cakap dalam kepemimpinan dan berkarakter.

Ia berharap, melalui wadah ini akan memberikan pengaruh positif bagi perikanan di Riau, sehingga masyarakat terbantu dengan hadirnya mahasiswa perikanan tersebut.

"Merupakan kehormatan bagi Riau sebagai tuan rumah, bagi yang belum pernah sampai ke Riau jadi sampai. Silahkan lihat kondisi di Riau, ajak juga teman-teman lain untuk berkunjung ke Riau mencicipi kuliner Riau dan berkunjung ke wisatanya," kata Syamsuar.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga menyampaikan beberapa informasi terkait Riau, mulai dari kondisi lahan di Riau, kondisi laut serta potensi yang ada di masyarakat. (MCR)