ppid@riau.go.id (0761) 45505
Sekda Resmi Buka Rakor BPBD Se-Provinsi Riau Sekaligus Forum Perangkat Daerah Tahun 2020

Sekda Resmi Buka Rakor BPBD Se-Provinsi Riau Sekaligus Forum Perangkat Daerah Tahun 2020

  • PPID UTAMA
  • 26 February 2020
  • 629 View

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya resmi membuka Rapat Koordinator (Rakor) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se- Provinsi Riau sekaligus Forum Perangkat Daerah tahun 2020 di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (25/02/20).

"Menyambut baik terselenggaranya forum ini, forum ini sebagai sarana untuk lebih mempersiapkan penanggulangan bencana yang terjadi di Riau, BPBD bisa dikaitkan ke BMKG, mengenai persiapan kemarau panjang yang harus disikapi hati-hati oleh BPBD provinsi Riau," ucapnya.

Yan Prana Jaya menjelaskan forum ini merupakan wadah aspirasi dan penyampaian aspirasi masyarakat dan penangguh kepentingan untuk penyempurnaan perencanaan, berkaitan penyusunan rencana perangkat daerah. Berdasarkan pemendagri no 86 Tahun 2017 pasal 117 menyebutkan bahwa Forum Perangkat Daerah dilaksanakan oleh perangkat daerah.

"Forum ini tentu wadah untuk aspirasi masyarakat serta penyampaian aspirasi untuk penyempurnaan perencanaan yang berkaitan penyusunan rencana perangkat daerah telah diatur pemendagri no 86 tahun 2017, pada pasal 117," katanya.

Yan Prana Jaya melanjutkan tujuan forum ini pertama, menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah. Kedua, mempertajam indikator serta target perangkat daerah. Ketiga, menyelaraskan program kegiatan antara perangkat daerah provinsi dengan perangkat daerah yang lainnya, agar tercapainya pencapaian sasaran. Dan terakhir menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas.

"Kedepannya bahwa BPBD provinsi Riau terus melakukan perbaikan untuk sikap siagap jika terjadi kebakaran hutan dan lahan ataupun bencana lainnya di Provinsi Riau," lanjutnya.

Yan Prana Jaya mengharapkan adanya komitmen para peserta Rakor BPBD provinsi Riau sehingga semua program dan kegiatan dapat dikaji untuk diterapkan dalam upaya penanggulangan bencana di Provinsi Riau. (MCR/DEW)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir