PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau akan memberikan penghargaan kepada tokoh pendidikan di Riau, OK Nizami Jamil.

Penghargaan tersebut akan diserahkan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (13/5/2022).

"Pak Gubernur Riau akan menyerahkan penghargaan kepada tokoh pendidikan senior, OK Nizami Jamil. Beliau ini kan pencetus tari persembahan yang sampai sekarang terus dilestarikan," kata Kepala Disdik Riau, Kamsol di Kantor Gubernur Riau, Kamis (12/5/2022).

Selain itu, lanjut Kamsol, OK Nizami Jamil juga masih terus konsisten menulis buku dan memberikan sumbangsihnya dalam dunia pendidikan, khususnya di Riau.

"Sumbangsih beliau dalam dunia pendidikan ini menjadi pertimbangan kami dalam memberikan penghargaan ini. Dan ini merupakan hasil keputusan rapat bersama dengan beberapa pihak terkait," jelasnya.

Selain tokoh pendidikan, Pemprov Riau juga akan memberikan penghargaan kepada guru-guru dari daerah terpencil dan siswa Riau yang berprestasi di tingkat internasional. 



(Mediacenter Riau/rat)