PEKANBARU - Harga terbaru produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau untuk pekan ketiga bulan April 2022 telah dirilis. Adapun daftar komoditi yang dirilis Disbun ini, yakni harga kelapa butir, kopra mutu kering, tepung sagu basah dan pinang kering.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan, untuk harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir (Inhil) untuk periode minggu ini sebesar Rp3.788 per kg.

"Harga kelapa butiran di Riau mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp126 per kg menjadi Rp3.788 per kg," kata Defris di Pekanbaru, Senin (18/4/2022).

Sedangkan, harga kopra mutu kering (100%) di Inhil dan Kepulauan Meranti sebesar Rp7.150 per kg atau turun Rp125 per kg.

Sementara itu, harga tepung sagu basah di Inhil dan Kepulauan Meranti minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp100 per kg.

"Dan untuk pinang kering (100%) di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Inhil, Kepulauan Meranti dan Bengkalis sebesar Rp12.752 per kg atau mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp509 per kg," jelasnya. 



(Mediacenter Riau/pr)