PEKANBARU- Lebih kurang berjalan 30 hari sejak diberikan kesempatan penambahan waktu 50 hari kalender, pengerjaan proyek gedung Pemprov Riau tahun 2021 mulai menunjukan perkembangan baik, dan rata-rata sudah di atas 90 hingga 98 persen.

Adapun proyek gedung tersebut, seperti gedung Quran Center Riau yang berada di Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Gedung Riau Creative Hub (RCH), di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, gedung Makorem 031 Wira Bima.

Perkembangan ini disampaikan Kepala Bidang Cipta Karya Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Thomas. "Pengerjaan proyek gedung ini masih dalam penggesaan oleh kontraktor yang sebelumnya juga terus diingatkan sesuai kesempatan penambahan waktu yang diberikan."

"Pekejaannya terus kita gesa, kontraktor terus kita ingatkan. Mudah-mudahan bisa tercapai sebelum masa 50 hari berakhir," sambung Thomas.

Terkait persentase pengerjaan tersebut, jelas Thomas, sesuai penilaian di lapangan yang diharapkan bisa selesai selama 50 hari ke depan, dan ini sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kita berharap segera tuntas karena dari rata-rata pengerjaan di atas 90 persen itu juga sudah ada yang 98 persen. Mohon doanya," pinta Thomas.

Sebagaimana diketahui, pembangunan proyek gedung ini merupakan pembangunan yang dianggarkan Pemerintah Provinsi Riau tahun 2021, karena tidak tuntas sesuai waktu kontrak di akhir tahun 2021, diberikan kesempatan penambahan waktu 50 hari kalender, terhitung masa akhir kontrak sebelumnya.

Pemberian kesempatan penambahan waktu 50 hari ini, sesuai penilaian PPK yang menyakini kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu penambahan.

Penambahan waktu tersebut, juga merupakan kewenangan PPK sesuai Perpres dalam memberikan kesempatan kepada kontraktor untuk menyelesaikan perkerjaan.

(Mediacenter Riau/az)