INDRAGIRI HULU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan kepada masyarakat Talang Mamak yang ada di Desa Rantau Langsat, Kecamatan Kecamatan Batang Gansal, Indragiri Hulu, Senin (24/1/2022).

Adapun bantuan yang diserahkan di antaranya  50 Al-Quran, 50 konsuntif untuk kaum duafa, 3 unit pengeras suara, 50 buah perlengkapan alat tulis untuk anak sekolah, 20 buah jaket pelampung serta bantuan sertifikat.

"Alhamdulillah bantuan tersebut sudah kita serahkan kepada masyarakat disini  Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Syamsuar saat menyerahkan bantuan tersebut di Desa Wisata Rantau Langsat. 

Ditempat yang sama Pak Tatung selaku perwakilan warga suku tua Talang Mamak terharu sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Gubernur Riau.

"Kami suku melayu tua talang mamak menyambut dan mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur. Tak ada lagi yang kami banggakan saat ini, tak ada lagi yang kami sayangi. Karena saat ini telah terlebih sayang dengan pucuk pimpinan kami di Provinsi Riau telah hadir berkunjung dan sampai ke desa kami dan semua masyarakat telah melihatnya," katanya.

Ia mengajak masyarakat setempat bersama dan semua pihak menyatukan visi dan misi untuk membangun provinsi Riau terkhususnya desa masing-masing agar lebih maju.

"Kehadiran pak Gubernur ke sini memecah sejarah, karena kehadirannya membuat kapal baling-baling (Heikopter) berlabuh disini dan ini bagian dari tuah leluhur kita suku talang mamak," pungkasnya.

Diakhir kunjungan kerjanya, Gubri Syamsuar bersalaman dengan anak - anak yang ada di sana sekaligus memberikan uang saku kepada anak-anak tersebut. Anak-anak suku talang mamak pun beramai-ramai bersalaman dengannya.



(Mediacenter Riau/MC)