ppid@riau.go.id (0761) 45505
FKPP Provinsi Riau Periode 2021-2026 Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubri Syamsuar

FKPP Provinsi Riau Periode 2021-2026 Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubri Syamsuar

  • PPID UTAMA
  • 23 January 2022
  • 473 View

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Riau periode 2021-2026 di Pekanbaru, Ahad (23/1/2022).

Melalui sambutannya, Gubri Syamsuar menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus FKPP Provinsi Riau yang baru saja dilantik karena telah mendapat amanah dan kepercayaan untuk mengurus pondok pesantren di Provinsi Riau.

Gubri Syamsuar berharap, kepengurusan FKPP Riau dapat menyatukan visi dan misi serta persepsi semua pihak terkait. Dalam rangka untuk kemajuan bersama, khususnya pondok pesantren di Provinsi Riau menuju kejayaan, gemilang, dan menjadi negeri terbilang di masa yang akan datang.

"Semoga pondok pesantren di Provinsi Riau ini semakin maju, apalagi Riau ini dikenal dengan melayu. Dan Melayu identik dengan Islam, Islam bersendikan syarak dan syarak bersendikan kitabullah," kata Syamsuar.

Semakin banyaknya pondok pesantren di Provinsi Riau maka tentunya semakin banyak orang yang bersalawat. Disampaikan Syamsuar, salawat adalah bagian dari kehidupan orang melayu dan shalawat ini tidak boleh hilang dari "Bumi Melayu Lancang Kuning".

"Hilang salawat maka hilanglah melayu, jadi salawat yang terdengar di mana-mana harus tetap ada di 'Bumi Melayu' yang kita cintai ini,"ucapnya.

FKPP Provinsi Riau merupakan wadah silaturahim, komunikasi dan koordinasi antara pengasuh pondok pesantren se-Provinsi Riau. Organisasi ini memiliki peran penting dalam membangun daerah dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun umat melalui lembaga pendidikan keagamaan, baik pondok pesantren di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, hingga sampai ke desa yang selalu berperan aktif.

Syamsuar minta, FKPP Riau dapat menjadi ukhwah antar pesantren, pengasuh, dan santri sebagai pemersatu umat. Selain itu besar harapan dari pondok pesantren yang ada di Riau ini dapat melahirkan insan-insan yang berkualitas, kader ulama, dan menguasai teknologi informasi serta menguasai ekonomi bangsa.

"Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat menumbuhkan pemikiran-pemikiran baru dan program-program untuk kemajuan provinsi Riau sesuai dengan cita-cita dan tujuan bersama," imbuhnya.

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah FKPP Provinsi Riau periode 2021-2026 dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Dr H Mahyudin. Pada sambutannya ia mengucapkan selamat serta berharap amanah yang diberikan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Mahyudin juga mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya yang telah banyak melakukan program-program sehingga kemajuan pondok pesantren di Provinsi Riau semakin meningkat.

"Selamat kepada kepengurusan FKPP Riau yang baru dan terima kasih kepada kepengurusan yang sebelumnya. Karena telah banyak melaksanakan program-program dan bekerja sama dengan Kemenag dan Pemprov Riau. Sehingga kemajuan pondok pesantren kita di daerah ini semakin meningkat," katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau KH Muhammad Mursyid menyampaikan rasa syukur karena terlaksananya kegiatan pelantikan tersebut sangat didukung oleh pejabat-pejabat yang ada di "Bumi Melayu Lancang Kuning".

"Dukungan yang diberikan sangat luar biasa oleh pejabat di Negeri ini, untuk itu kami mohon dukungan dan doa kedepannya supaya kemandirian pesantren bisa bergandengan tangan dengan program Pemerintah Provinsi Riau," katanya.

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, tokoh agama, pengasuh Pondok Pesantren, santri serta tamu undangan lainnya.



(Mediacenter Riau/MC)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir