PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional ahli utama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Pelantikan bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin, (24/05/2021).

Pejabat yang dilantik yaitu, Jonli, menjabat sebagai pejabat fungsional pengawas ketenagakerjaan ahli utama, dan Dr. Muhammad Nur, menjabat sebagai pejabat fungsional dokter ahli utama.

Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Gubri Syamsuar dalam arahannya menyampaikan, pejabat yang dilantik mengingat bahwasanya jabatan yang di emban merupakan bentuk amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah, kita telah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Proses pelantikan yang kita laksanakan ini mengacu pada peraturan dan ketentuan yang berlaku," kata Syamsuar.

Ia melanjutkan, pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang diamanahkan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. 

"Dapat mewujudkan aparatur pemerintah yang profesional dan berkualitas yang berujung kepada peningkatan kualitas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," lanjut Syamsuar.

Menurutnya, jabatan fungsional merupakan kelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Pejabat fungsional juga memiliki tugas dan fungsi yang jelas dan tertera dalam butir - butir jabatan fungsional sesuai dengan jenjang jabatannya.

"Hal ini tentunya dapat menjadi faktor pendorong bagi pegawai untuk terus meningkatkan kualitas diri dan dikerjanya juga dapat tingkatkan kualitas dari organisasi itu sendiri," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang dilantik atas dedikasinya selama memangku jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Selamat bertugas, selamat mengemban amanah, berkomitmen serta harus bisa menjaga integritas disetiap pelaksanaan tugas juga kewajibannya sebagai ASN," ucapnya.

Turut hadir pada acara pelantikan yaitu Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto, Asisten III Sekdaprov Riau Joni Irwan, Kepala BPKAD Provinsi Riau Indra dan undangan terkait lainnya.

(Mediacenter Riau/nb)