PEKANBARU - Sebanyak 39 orang pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau telah mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural hari kedua, Selasa (18/1/2022). Dengan demikian, maka seluruh peserta hadir pada seleksi tahap kedua asesmen JPTP tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, dari 63 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut. Hanya 39 diantaranya yang mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosial kultural.

"Dari 63 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, yang ikut seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural 39 orang. Sementara untuk 24 orang lagi tidak ikut karena mereka sudah menjalani seleksi yang sama sebelumnya. Aturannya hasil seleksi itu masih berlaku tiga tahun," katanya.

Dijelaskan Ikhwan, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural dilaksanakan selama dua hari mulai Senin (17/1/2022) dan berakhir pada Selasa (18/1/2022). Setelah seleksi tersebut, tim selanjutnya akan melakukan pengumpulan hasil terlebih dahulu.

"Sesuai jadwal hasil seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural akan diumumkan pada tanggal Jumat (21/1) besok," katanya.

Setelah seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, selanjutnya bagi peserta yang lulus akan menjalani penulisan makalah dan presentasi. 

"Dijadwalkan penulisan makalah tersebut dilaksanakan pada 24 Januari," katanya. 



(Mediacenter Riau/ms)