PEKANBARU - Panitia seleksi (Pansel) mulai menjalani proses asesmen terhadap 63 calon jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemprov Riau. Tahap awal seleksi yang dijalani oleh peserta yakni, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur yang dimulai hari ini, Senin (17/1), dan Selasa (18/1).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, dari 63 peserta yang memenuhi syarat mengikuti seleksi selanjutnya, 39 di antaranya menjalani ujian tahap awal kompetensi manajerial dan sosial kultur.

“Yang ikut seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur 39 orang, 24 orang lagi tidak ikut karena mereka sudah menjalani seleksi itu. Aturannya 3 tahun masih berlaku hasil seleksi manajerial dan sosial kultur, bersama asesor kita,” ujar Ikhwan Ridwan. 

Dijelaskan Ikhwan, selama dua hari ini, asesor akan melakukan seleksi selama dua hari. Bagi yang dinyatakan lulus seleksi manajerial dan sosial kultur akan diumumkan pada tanggal 21 Januari.

“Bisa saja nanti dari 39 orang yang ikut itu tidak lulus seleksi. Penilaiannya oleh asesor, kalau memenuhi syarat lanjut seleksi selanjutnya, bersama Pansel. Pengumuman hasil seleksi manajerial dan sosial kultur, tanggal 21 Januari, manajerial dan sosial kultur dengan Pansel,” ungkap Ikhwan.

Sebelumnya diberitakan, Pansel calon PTP di lingkungan Pemprov Riau telah menyelesaikan proses seleksi administrasi dan mengumumkan nama-nama peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi manajarial. Hasilnya 63 orang dinyatakan memenuhi syarat dan 4 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat. 



(Mediacenter Riau/ji)