PEKANBARU - Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Joni Irwan memimpin apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Riau,Senin (17/01/2021).

Pada apel pagi kedua pada Tahun 2022 tersebut, ia menyampaikan khususnya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melakukan percepatan kegiatan yang telah disusun di masing-masing organisasi.

"Ini merupakan apel kedua kita di tahun 2022 ini. Pada awal tahun kita melaksanakan apel, dimana pembina apel Gubernur Riau Syamsuar, seperti apa yang di amanat beliau. Alhamdulillah Pemprov Riau khususnya telah melaksanakan kegiatan yang ada di lingkungan Pemprov Riau," katanya.

"Dalam rangka tahun anggaran 2022, diharapkan kepada OPD untuk menyampaikan untuk kegiatan organisasinya,"  katanya.

Untuk itu, Asisten III Riau ini berharap, masing-masing OPD sudah mulai merancang untuk pelaksanaan penanggung jawab untuk kegiatan pada masing-masing organisasinya.

"Kita  harus menggesa  untuk kegiatan yang memenuhi persyaratan yang diawali dengan usulan, kebutuhan yang diperuntukkan menjelang akhir tahun seperti misal pengadaan di awal tahun ini," ujarnya.

Selain itu, Joni menyebutkan berapa pesan dari Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau agar, OPD di lingkungan Pemprov Riau untuk melakukan percepatan kegiatan yang telah di susun. Karena, ungkapnya kegiatan yang telah disusun tersebut akan dilakukan pemantauan terhadap aktifitas kegiatannya.

"Kegiatan organisasi ini akan terlihat ketika terhadap persentasi yang sudah terjadi pencapaian realisasinya, khususnya kegiatan fisik. Kalau dari segi keuangan masih memakan proses administrasinya," lanjutnya.

Oleh karena itu, ia berharap percepatan kegiatan pada OPD di Lingkungan Pemprov Riau ini dapat dilaksanakan dengan keseriusan dan penuh tanggung jawab.

"Diharapkan juga percepatan kegiatan ini, akan dapat dilaksanakan dengan keseriusan dan tanggung jawab kita masing-masing," harapnya.

 



(Mediacenter Riau/dw)