ROHUL - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau gencar-gencarnya melakukan gerakan zakat dan wakaf. Untuk itu, Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar mengajak masyarakat mendukung program ini, agar bisa memiliki manfaat yang besar untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu Gubri Syamsuar sampaikan saat hadir pada kegiatan Milad ke-5 tahun Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Ahad (16/1/2022)

"Semoga gerakan sholat subuh di Rokan Hulu ini menjadi contoh untuk daerah lain yang ada di Provinsi Riau," kata Syamsuar didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy. 

Selain itu, agar program itu tetap berjalan dengan baik, Gubri Syamsuar juga mengajak para ulama dan ustadz serta tokoh agama agar turun ke daerah, untuk menggerakkan program tersebut sampai ke pelosok desa untuk menciptakan masyarakat yang agamis.

Gubri juga mengingatkan masyarakat terutama kepada orang tua agar lebih waspada dan memberi pemahaman kepada anak terhadap bahayanya narkoba bagi generasi muda.

"Generasi ini harus kita selamatkan dari bahaya narkoba karena akan merusak generasi muda kita ke depannya dan gerakan sholat subuh ini harus terus kita lakukan agar daerah kita selalu mendapatkan keberkahan" ucapnya.

Usai shalat subuh berjamaah, Gubri juga menyerahkan Bantuan beras 600 Kg yang diterima langsung oleh pengurus masjid Darul Iman Ujungbatu. Selain itulah Ia juga memberi bantuan uang tunai kepada masyarakat miskin sebanyak 50 orang dan bantuan pribadi Gubernur sebesar 20 juta untuk kepentingan dakwah

Bersamaan dengan itu, Ketua Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Rohul, Joni Firgo mengatakan, Gerakan Solat Subuh memiliki misi yaitu membantu membangun jiwa dan raga masyarakat.

"Gerakan ini dilakukan bersama pemerintah daerah dengan misi yaitu membantu membangun jiwa dan raga masyarakat yang agamis," katanya.

Mewakili yang menerima bantuan tersebut, Ketua Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Rokan Hulu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

"Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan dan keberkahan bagi kami masyarakat disini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang ada di sini," tutupnya.