PEKANBARU - Tim Panitia seleksi (Pansel) asesmen 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, resmi menutup perpanjang pendaftaran untuk posisi dua JPTP. Di mana perpanjangan tersebut dilakukan karena dua JPTP tersebut minim peminat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pada batas waktu pendaftaran JPTP yang telah ditutup 7 Januari lalu, sebanyak 66 orang mendaftar. Ke 66 orang tersebut mendaftar di 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 12 yang dibuka asesmennya.

"Tercatat 66 orang mendaftar di 11 OPD Pemprov Riau, sedangkan satu jabatan yakni Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan sebelumnya tidak ada peminat, dan panitia seleksi kembali memperpanjang pendaftaran untuk pengisian jabatan selama tiga hari, terhitung 10-12 Januari 2022," katanya.

Selain RSJ Tampan, demikian Ikhwan, Pansel juga memperpanjang pendaftaran jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau. Pasalnya, dari tiga orang calon yang daftar, satu orang dinyatakan gugur karena sudah melewati batas umur.

Dijelaskan Ikhwan, hingga batas akhir perpanjangan pendaftaran di dua jabatan PTP tersebut, hanya ada tambahan satu pendaftar di RSJ Tampan," katanya.

Namun, demikian Ikhwan, dari pendaftar asesmen sebelumnya ada yang pindah mendaftar ke RSJ Tampan. Sehingga saat ini total pendaftar di RSJ Tampan sebanyak dua orang, dan sudah memenuhi syarat minimal untuk pelaksanaan asesmen.

"Ada satu orang yang sebelumnya mendaftar di RSUD Arifin Achmad, pindah ke RSJ Tampan sehingga sudah dua orang pendaftar. Sedangkan untuk di PUPR tidak ada tambahan pendaftar, sehingga tetap dua orang pendaftar," ujarnya.

Dengan adanya tambahan satu pendaftar tersebut, maka total pendaftar untuk asesmen 12 PTP dilingkungan Pemprov Riau menjadi 67 orang. 



(Mediacenter Riau/ms)