PEKANBARU- Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, membuka Rapat Teknis Layanan Kepegawaian Pensiun sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (12/01/2022).

Dalam sambutannya Joni Irwan mengatakan, Pemprov Riau memyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini.

"Penyerahan SK akan berlangsung lebih awal, sebelum pensiun SK sudah diterima. Sehingga memudahkan bapak dan ibu sebelum pensiun," kata Joni.

Saat penyerahan SK tersebut, atas nama Pemprov Riau, Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan mengucapkan terima kasih atas pengabdian para PNS yang pensiun.

"Sekecil apapun yang telah bapak ibu lakukan untuk Pemprov Riau, terimakasih atas pengabdiannya," ungkap Joni.

Joni menyebut, dalam menghadapi berbagai perubahan saat memasuki fase baru dalam hidup bukanlah hal yang mudah bagi banyak orang, termasuk PNS. Sehingga diperlukan kesiapan dalam menjalaninya. 

"Memasuki fase pensiun terkadang akan muncul hal-hal timbul secara alami seperti kecemasan, kebingungan, dan perasaan tidak siap. Maka untuk itu kita harus mempersiapkannya sejak dini," sebut Joni.

Kepada para calon pensiun PNS di lingkungan Pemprov Riau, Joni berharap agar senantiasa memperluas wawasan dengan baik secara mandiri agar masa pensiun bisa terkendali dengan optimal. "Persiapkan fisik dan mental dalam menghadapi masa pensiun serta upayakan untuk senantiasa berfikir optimis," harapnya.

(Mediacenter Riau/nb)