PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-I Perkumpulan Keluarga Nias Utara (Perkanira) Riau di Hotel Furaya Pekanbaru, Minggu (5/12/2021).

Dalam sambutannya Gubri menerangkan bahwa masyarakat Provinsi Riau ini heterogen mulai dari masyarakat Aceh hingga Papua, ada di Provinsi Riau.

"Tadi pagi kami juga menghadiri kegiatan masyarakat Aceh yang ada di Riau ini dan sekarang ini dari Nias. Untuk diketahui di Provinsi Riau ini masyarakatnya heterogen," katanya. 

Walaupun masyarakat Riau yang bermacam-macam suku, ras dan agama, masyarakat Riau selalu aman dan kompak. Untuk itu, pihaknya berharap rasa persaudaraan, kekeluargaan ini dapat terus dijaga.

"Karena memang pemerintah tentunya tidak bisa bekerja sendiri, namun butuh juga masukkan untuk pembangunan, khususnya di Provinsi Riau," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Syamsuar ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar suasana tetap kondusif dan tidak terjadi penambahan kasus COVID-19 di Riau.

"Apalagi sebentar lagi akan menghadapi Natal dan Tahun Baru. Untuk itu protokol kesehatan jangan diabaikan," ujarnya.

Lebih lanjut Gubri mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat juga telah mengatur terhadap persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru mendatang seperti disiplin terhadap protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya agar setelah Nataru tidak terjadi penambahan kasus COVID-19.

"Semoga kita bisa selalu menjaga kondisi ini untuk tetap kondusif, dengan kondisi yang aman. Ttidak terjadi penambahan kasus COVID-19, insyaallah ekonomi juga bisa berjalan," harapnya.



(Mediacenter Riau/dw)