PEKANBARU - Gubenur Riau (Gubri) Syamsuar membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Provinsi Riau Tahun 2021 di Hotel Evo Pekanbaru, Minggu (5/12/2021).

Dalam sambutannya, Gubri mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Aceh yang juga telah melakukan kerja sama, koordinasi dengan baik untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

"Kami tidak bisa membangun negeri ini sendiri, untuk itu kita perlu kerjasama, dukungan, dan koordinasi. Paling tidak, kita perlu semangat bersama untuk membangun daerah ini agar ke depannya lebih baik lagi," ucapnya.

Syamsuar menyampaikan, saat ini pihaknya sedang membangun Quran Center yang merupakan pusat kajian Alquran yang disiapkan Pemerintah Provinsi Riau.

"Saat ini kami juga sudah membangun Quran Center yang insyaallah tahun depan sudah selesai. Quran Center ini juga merupakan pusat kajian Alquran yang kami siapkan untuk bumi Melayu ini," katanya.

Selain itu, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa pihaknya juga sedang mempersiapkan anak-anak Riau untuk belajar hafiz Quran dengan mengirimnya dari Kabupaten/Kota untuk belajar di Universitas Tazkia Bogor dengan jurusan Tahfidz Preneur.

Sehingga dengan program santripreneur ini, Gubri mengharapkan anak-anak Riau bukan hanya menjadi penghafal Quran. Akan tetapi, juga diharapkan bisa bekerja secara mandiri dimana bisa menjadi lokomotif untuk mengajak generasi muda lainnya yang ada di Provinsi Riau ini. 

"Dengan itulah kami mengharapkan dukungan kita semua terhadap program-program seperti ini yang termasuk juga kita support karena kita juga perlu mempersiapkan insan yang beriman dan bertaqwa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Khairil Anwar menuturkan tujuan daripada Mubes ini guna melakukan peninjauan terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) juga perencanaan program kerja Permasa Tahun 2022-2026.

"Mubes ini juga bertujuan untuk mengetahui laporan pertanggungjawaban pengurus Tahun 2016-2021 juga pemilihan pengurus baru untuk mencapai penyempurnaan AD/ART periode 2022-2026," tuturnya

Turut hadir mendampingi Gubernur Riau Syamsuar dalam peresmian Mubes Permasa tersebut, Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy dan para tamu undangan lainnya.

(Mediacenter Riau/nb)