PEKANBARU -  Ketua Komisi Informasi (KI) Riau, Zufra Irwan, mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pemeringkatan anugerah Keterbukaan Informasi dalam kategori khusus, yaitu Achievement Motivation Person kepada 6 pimpinan Badan Publik di Riau. 

Hal tersebut disampaikannya Zufra, saat memberikan laporan dalam acara KI Award 2021 pemeringatan dan penganugerahan badan publik se - Provinsi Riau. Kegiatan ini mengusung tema "Menuju Budaya Kerja Aparatur Yang Transparan Dalam Mewujudkan Informasi Berbasis Teknologi di Provinsi Riau", berlangsung di Hotel The Premiere Pekanbaru, Senin (29/11/2021)

Adapun nama - nama yang menerima Achievement Motivation Person yaitu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Bupati Rokan Hilir, Aprizal Sintong, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami. 

Kemudian, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau, Mahyudin, Dirut Bank Riau Kepri, Andi Buchari, dan Kepala Desa (Kades) Sebangar, Ahmad Syuhada. 

Zufra menyebutkan, bahwa penghargaan khusus ini diberikan lantaran selama satu tahun terakhir pihaknya telah mengamati, mamantau, menganalisis, dan mendalami figur - figur dari pimpinan badan publik atas dedikasi, motivasi serta komitmen guna wujudkan Keterbukaan Informasi Publik.

"Penghargaan khusus ini kami berikan karena selama setahun terakhir ini telah mengamati, memantau, menyimak, dan mendalami figur-figur dari pimpinan badan publik. Berdasarkan akan dedikasi, motivasi, komitmen, dalam mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik yang mereka pimpin," sebutnya.

Zufra juga menyampaikan, pimpinan Badan Publik yang menerima penghargaan ini, terpilih karena dinilai sebagai figur pribadi yang bagus dalam melakukan keterbukaan informasi. Juga berkaitan erat dengan jabatan dari masing - masing instansi.

"Pimpinan Badan Publik yang menerima penganugerahan sebagai achievement motivation person, dikarenakan pimpinan yang terpilih ini dinilai sebagai figur pribadi yang memang berkaitan erat dengan jabatan yang bersangkutan," ujarnya.

(Mediacenter Riau/nb)