PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau komitmen terhadap kemajuan ekonomi kreatif khususnya di Provinsi Riau.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Indonesia Creative Cities Conference  yang mengusung tema "Hela muara takkan putus air di cincang", berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (27/11/2021). Siang

Acara Indonesia Creative Cities Conference atau Konfrensi Kota Kreatif Indonesia merupakan rangkaian acara Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) 2021. Berlangsung selama 4 hari, 26 - 29 November 2021 di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak. 

Gubernur Riau menyebutkan, bahwa di Provinsi Riau cukup banyak pelaku ekonomi kreatif. Bahkan sudah ada yang berada di  tingkat internasional. Untuk itu, pihaknya selalu mendorong hal - hal yang berkenaan dengan ekonomi kreatif ini.

"Riau sedang mempersiapkan ruang untuk anak - anak ekonomi kreatif  yaitu dengan Riau Creative Hub (RCH)," kata Gubri.

Gubri menuturkan pembangunan RCH ini berdasarkan aspirasi dari para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Riau. 

Diungkapkannya, bahwa Pemprov Riau melaui Dinas Pariwisata Riau dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, berupaya membantu pemasaran hasil produk-produk para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Riau ini.

"Semoga apa yang diharapkan terhadap ekonomi kreatif ini, akan menjadi perhatian kami sehingga kedepannya bersama memajukan ekonomi kreatif ini," harap Gubri.



(Mediacenter Riau/dw)