ppid@riau.go.id (0761) 45505
Pangdam I BB Resmikan Makodim 0322/Siak

Pangdam I BB Resmikan Makodim 0322/Siak

  • PPID UTAMA
  • 25 November 2021
  • 250 View

SIAK - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM didampingi Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan resmikan Makodim 0322/Siak, Korem 031 Wira Bima, Kodam I BB, Kamis (25/11) di Kabupaten Siak. 

Dengan telah diresmikanya, Makodim 0322/Siak Ini, Pangdam berharap mampu meningkatkan kinerja satuan Kodim 0322/ Siak serta jajaran 031 Wira Bima kedepan. Baik dalam tugas pengamanan  negara dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terutama  pelayanan terhadap masyarakat sesuai slogan TNI AD yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru Kodim 0322/Siak ini dan jalinlan komunikasi baik dengan masyarakat dan ciptakan sinergitas dengan pemerintah, Forkopinda serta seluruh tokoh masyarakat, adat dalam mewujudkan kemajuan," ujarnya.

Pangdam juga menjelaskan, jika Kodim 0322/Siak, membawahi empat Koramil yang sebelumnya dibawah jajaran Kodim 0303 / Bengkalis yang jumlahnya mencapai 10 koramil.

"Tadi kita juga sudah resmikan lansung peralihan kesatuan ini yang namanya alih  Kodal kesatuan yang akan menjalankan tugas diberbagai wilayah di Siak kedepan. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan Kodim 0322 /Siak," tuturnya.

Sementara Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan, jika pembangunan Kodim 0322/Siak yang telah diesmikan Pangdam I BB ini sebagai bukti kebersamaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kedepan. Khususnya masyarakat Kabupaten Siak.

"Dengan telah diresmikannya kodim 0322 /Siak ini, kita berharap pelayanan kepada masyarakat terus meningkat dan lebih maksimal lagi dari sebelumnya," ujar Danrem.

Hal senada juga disampaikan, Bupati Siak, H Alfendri, dikatakannya jika peresmian Kodim 0322 / Siak ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat yang saat ini sudah terealisasi dan diresmikan. 

"Diharapkan keberadaan Kodim 0322/Siak Ini akan meningkatkan sinergitas Pemkab Siak denga TNI AD dalam meningkatkan  pelayanan terhadap masyarakat Siak kedepan," ujarnya.

Siak ini ujarnya, terdiri dari 14 kecamatan dan sekitar 141 kampung dan kelurahan. Wilayah ini termasuk cukup luas yang juga sangat membutuhkan sinergitas dari TNI, Khususnya TNI AD yang bisa terus bekerjasama mewujudkan masyarakat sejahtera dan daerah aman nyaman sesuai yang diharapkan.

"Kami juga berterimakasih kepada Pangdam I BB berserta Korem 031 Wira Bima, semoga keberadaan Kodim 0322 / Siak bisa mebawa kemajuan untuk Siak kedepan. Termasuk dalam penanggulangan COVID-19 yang saat masih terjadi di Riau, khas Kabupaten Siak," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, peresmian Kodim 0322/Siak ini juga dihadiri, Gubernur Riau ,diwakili Asisten 1 Setdaprov Riau, Jennry Salmon Ginting, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Effendi, Bupati Siak, H Alfedri, Kajari Siak, Pimpinan DPRD Riau, Pimpinan DPRD Siak, Jajaran Korem 031 Wira Bima dan tamu undangan lainnya. 



(Mediacenter Riau/az)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir