ppid@riau.go.id (0761) 45505

Transaksi Helat Pelalawan 2024 Capai Miliaran Rupiah, Pasha Ungu: Luar Biasa!

  • PPID UTAMA
  • 13 October 2024
  • 14 View

Pelalawan - Puluhan ribu penonton histeris menyaksikan Ungu Band pada malam puncak Helat Ke-25 Kabupaten Pelalawan tahun 2024. Acara ini digelar di halaman kantor Bupati, Sabtu (12/10/24) malam.

Pasha vokalis Band Ungu berhasil tampil memukau penonton. Lagu berjudul "Hampa Hatiku" membuka penampilan band yang terbentuk tahun 1996 lalu itu.

Alunan melodi gitar Enda saling bersahutan dengan permainan ritme gitar oncy. Begitu pula hentakan drum yang dipukul oleh Rowman, suaranya menggelar mengikuti nada metronom.

"Di Riau rupanya bukan hanya ada Kota Pekanbaru saja, tetapi juga ada Kabupaten Pelalawan, Ini luar biasa," kata Phasa sembari menyapa penonton dan sejumlah pejabat yang hadir malam itu.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Pjs Bupati Pelalawan dan istri, Forkompinda yang hadir, ada Bapak Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Dandim, Ketua Pengadilan, Ibu DPRD Riau, dan seluruh warga Kabupaten Pelalawan," imbuh Pasha, disambut riuh suara penggemarnya.

Penampilan Band Ungu pada malam itu, tanpa dihadiri Makki sang pemetik bass. Kendati demikian, Band Ungu tetap tampil maksimal, meski dengan additional bass player.

Di atas panggung, bertabur sorotan tata cahaya, Ungu Band menyuguhi sejumlah karya populer miliknya. Di antaranya adalah Demi Waktu, Tercipta Untukku, Aku Bukan Pilihan Hatimu, Udang di Balik Batu, dan ditutup lagu berjudul Seperti Mati Lampu.

Helat Pelalawan 2024 digelar selama 5 hari, mulai tanggal 8 -12 Oktober 2024. Sejumlah rangkaian kegiatan ikut memeriahkan, di antaranya pameran, pertunjukan musik, kesenian budaya, bazar UMKM, dan hiburan artis ibu kota pada malam puncak. 

Tujuannya adalah untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, sebagai sarana komunikasi publik dan sarana mempromosikan produk lokal. Kemudian, untuk memacu semangat mengembangkan industri dalam negeri, dan mengundang investor untuk berinvestasi. 

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Jhon Armedi Pinem mengatakan, pelaksanaan Helat Pelalawan 2024, sebagai sarana promosi potensi investasi Kabupaten Pelalawan. Selain itu, juga sebagai sarana pertukaran informasi dan kontak bisnis di sektor perdagangan perindustrian pertanian perkebunan perikanan dan sektor lainnya.

"Tadi sudah kita dengar dari mulai acara pembukaan sampai hari ini ya terjadi transaksi lebih Rp4,5 miliar," kata Jhon Armedi Pinem saat menyampaikan sambutan di atas panggung Helat Pelalawan, Sabtu (12/10/2024).

"Atas nama Pemkab Pelalawan, Jhon Armedi Pinem menyampaikan selamat dan sukses kepada para seluruh peserta yang telah mengikuti acara sejak pembukaan sampai selesai. "Semoga keikutsertaan saudara dalam memenuhi semua harapan dapat lebih memajukan usaha saudara di kemudian hari," tandasnya.

Ia juga berterima kasih kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pelalawan dan stakeholder lainnya yang telah menyukseskan acara tersebut.



(Mediacenter Riau/MC Riau)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

Dr. RAHMAN HADI, M.Si

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Ir. MUHAMMAD TAUFIQ OESMAN HAMID, MT

Plh. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

671

  • 275 Tersedia Setiap Saat
  • 344 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 8 Dikecualikan

Permohonan Informasi

364

  • 100 Selesai
  • 182 Ditolak
  • 79 Sedang Proses

Member PPID

447

  • 446 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir

Play Store