ppid@riau.go.id (0761) 45505
HUT ke-69 Smansa Pekanbaru, Pj Gubri SF Hariyanto Beri Motivasi Untuk Pelajar

HUT ke-69 Smansa Pekanbaru, Pj Gubri SF Hariyanto Beri Motivasi Untuk Pelajar

  • PPID UTAMA
  • 05 August 2024
  • 93 View

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 SMA Negeri 1 Pekanbaru (Smansa). Kegiatan tersebut berlangsung meriah di halaman sekolah SMAN 1 Pekanbaru, Senin (05/07/2024).

Kehadiran Pj Gubri SF Hariyanto disambut antusias oleh seluruh pelajar dan guru-guru serta para alumni yang menghadiri. Acara tersebut, dimulai dengan penampilan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari para siswa, termasuk tari tradisional, paduan suara, dan penampilan musik. 

Dikatakan, Pj Gubernur SF Hariyanto, bahwa SMAN 1 Pekanbaru merupakan satu di antara sekolah unggulan di Provinsi Riau, dengan banyak prestasi yang membanggakan baik di tingkat nasional maupun internasional. Oleh karena itu, Smansa dapat mempertahankan prestasi dan kontribusinya dalam mencetak generasi muda yang unggul.

"Saya ini tamatan dari SMA 1 juga, sekolah ini luar biasa dari dulu. Dengan begitu anak-anak sekarang harus bisa mempertahankan prestasinya, apalagi sekarang teknologi-teknologi semakin berkembang. Untuk itu belajar persiapkan diri kalian, kami sebagai pemerintah selalu mendukung fasilitasnya," katanya.

Dijelaskan, sebagai alumni tentu Pj Gubri ingin mengingatkan pentingnya pendidikan sebagai bekal anak-anak di masa depan. Oleh karena itu, tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan diharapkan menanam niat untuk disiplin dan terus belajar.

"Harus semangat ya kalau mau jadi orang hebat, saya kasih tips niatkan cita-citakan dalam hati cukup kita saja yang tau kalau harus sukses. Ditanamkan di hati kita harus sukses, karena sukses itu datangnya tidak gampang tidak mudah harus belajar," jelasnya.

Diungkapkan, dari masa sekolah inilah perlu menerapkan nilai-nilai moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengajak para siswa untuk tidak hanya mengejar prestasi akademik, tetapi juga menjadi pribadi yang berintegritas, peduli terhadap sesama, dan cinta tanah air.

"Jadilah generasi muda yang tidak hanya pintar, tetapi juga berakhlak mulia. Masa depan bangsa ada di tangan kalian," ungkapnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga berbagi pengalaman pribadinya, termasuk perjalanan karier dan tantangan yang dihadapinya. Kisahnya menjadi inspirasi bagi para siswa untuk terus berjuang dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi berbagai rintangan.

"Kalau saya bercerita tentang masa lalu, saat sekolah itu saya fokus dengan belajar dan belajar. Setelah tamat, saya karena tidak mampu [membiayai kuliah], makanya langsung bekerja sebagai tenaga honor di Dinas PU. Dari gaji itu saya mendaftar untuk kuliah dan membayar sendiri, betul-betul saya tanamkan sukses itu dalam diri," ujarnya.

"Alhamdulillah, ketika ada pembukaan CPNS saya mengikutinya dan jadilah pns dengan golongan 2A. Perjalanan itu tidak mudah, setelah lolos PNS juga masih terus belajar sehingga menjadi seperti sekarang inilah. Jadi intinya kalau kita niat belajar dengan sungguh-sungguh dan berdoa, maka jalan sukses insyaallah akan datang," pungkasnya.



(Mediacenter Riau/bib)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

Dr. RAHMAN HADI, M.Si

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

SF. HARIYANTO, M.T

Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

636

  • 269 Tersedia Setiap Saat
  • 317 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

351

  • 98 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 70 Sedang Proses

Member PPID

440

  • 439 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir