ppid@riau.go.id (0761) 45505
Buka Rakerkesda Riau 2024, Ini Arahan Pj Gubri SF Hariyanto

Buka Rakerkesda Riau 2024, Ini Arahan Pj Gubri SF Hariyanto

  • PPID UTAMA
  • 26 July 2024
  • 14 View

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto membuka secara langsung Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Riau 2024. Acara ini diselenggarakan di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis (25/7/2024).

Rakerkesda 2024 ini diselenggarakan selama 3 hari, pada 25 hingga 27 Juli. Adapun tema yang diusung yaitu "Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Provinsi Riau Menuju Indonesia Emas 2045".

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten dan kota se-Provinsi Riau. Serta diikuti oleh para direktur rumah sakit dan organisasi profesi kesehatan.

Pj Gubri sampaikan, Rakerkesda 2024 ini memiliki makna yang sangat strategis sebagai sarana konsultasi dan sinergi antarlembaga dalam meningkatkan derajat kesehatan di Provinsi Riau. Melalui acara ini, ia berharap Provinsi Riau dapat berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara maju, modern, dan sejajar dengan negara-negara adidaya lainnya.

"Dari Rakerkesda ini kita ingin meningkatnya ilmu bagi sumber daya manusia kita kedepan, karena juga kegiatan ini menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran. Saya berharap Riau menjadi salahsatu provinsi yang berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara yang maju," ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Riau itu, berpesan kepada Dinas Kesehatan se-Riau untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam peningkatan kualitas kesehatan di Provinsi Riau. Sehingga, sebutnya, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat terpenuhi dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengapresiasi Kadiskes Riau dengan adanya Rakerkesda ini, semoga selalu terjaga hubungan yang baik antara Dinas Kesehatan kabupaten dan kota serta saling memberikan informasi terkait kelemahan yang ada dimasing-masing kabupaten dan kota, sehingga dapat kita benahi dengan lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

"Jaga kekompakan antara Provinsi dan kabupaten/kota, semuanya harus saling mengisi. Karena semua kerja kita ini untuk masyarakat, jadi masyarakat yang menikmati, sehingga kalau ada yang kurang harus segera kita sempurnakan," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sri Sadono Mulyanto sampaikan, Rakerkesda ini bertujuan untuk mensinergikan dan mengkolaborasikan seluruh potensi kesehatan daerah. 

"Jadi kita menyatukan program provinsi bersama kabupaten dan kota, kita juga menghadirkan direktur rumah sakit, jadi semua pelayanan kesehatan kita koordinasikan. Kemudian kita menghadirkan narasumber dari kementerian kesehatan untuk bidang penyakit menular, pengembangan integrasi layanan primer," sebutnya.

"Maka kita manfaakan kegiatan ini, koordinasinya kita jalankan, dan harapannya kedepan sinerginya semakin bagus," tutupnya.



(Mediacenter Riau/Alw)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

342

  • 94 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 67 Sedang Proses

Member PPID

427

  • 426 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir