ppid@riau.go.id (0761) 45505
Libatkan 17 Negara, Pemprov Riau Ramah Tamah dengan Peserta Pelatihan Komoditas berkelanjutan

Libatkan 17 Negara, Pemprov Riau Ramah Tamah dengan Peserta Pelatihan Komoditas berkelanjutan

  • PPID UTAMA
  • 29 June 2024
  • 32 View

PEKANBARU - Mewakili Pj Gubernur Riau, Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Elly Wardhani ramah tamah bersama peserta pelatihan komoditas berkelanjutan di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (28/6/2024) malam.

Adapun peserta pelatihan ini berasal dari 17 negara diantaranya Argentina, Bolivia, Brazil, Ekuador, Ghana, Republik Dominika, Guatemala, Kolombia, Malaysia, Meksiko, Nigeria, Pantai Gading, Papua Nugini, Paraguay, Peru, Saint Lucia, dan Thailand.

Saat menyampaikan sambutan, Elly berharap kehadiran mereka dapat saling berbagi pengalaman, memberikan kemajuan dan perbaikan di sub sektor perkebunan di Provinsi Riau. Khususnya komoditas kelapa sawit untuk kemajuan seluruh masyarakat Indonesia, dan juga untuk masyarakat di negara-negara peserta pelatihan nantinya.

"Kami sungguh merasa bangga dan tersanjung serta ucapan terima kasih yang tak terhingga, atas terpilihnya Provinsi Riau menjadi tempat kunjungan perwakilan dari 17 Negara Sehaluan," kata Elly Wardhani.

Ia mengatakan, kehadiran peserta 17 negara ini menjadi suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Riau karena dapat dikunjungi dari negeri yang jauh hingga sampai di Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Kita sama-sama memiliki komoditas kelapa sawit dan perkebunan lainnya seperti kayu, karet, kopi, dan kakao, yang akhir-akhir ini semakin mendapat tantangan untuk memasarkan produk-produknya di pasar global," imbuhnya.

Di akhir sambutannya Asisten III Sekdaprov Riau ini mengucapkan selamat menikmati kuliner dan atraksi budaya di Bumi Lancang Kuning.

"Kami ucapkan selamat menikmati kuliner dan atraksi budaya Melayu, dan semoga besok mendapat banyak pengetahuan dan pengalaman dalam pembelajaran di perusahaan perkebunan besar dan perkebunan rakyat di Kabupaten Siak, serta sehat selamat dalam perjalanan," ucapnya.

"Semoga kita negara-negara sehaluan bisa saling support terhadap praktek-praktek perkebunan yang berkelanjutan berbasis pada kerakyatan, yang pada ujungnya adalah meningkatkan citra positif sawit di mata dunia, juga komoditas perkebunan lainnya, serta dapat menjalin keterlibatan kerjasama bersama yang lebih luas," tutupnya.

Sebagai informasi, peserta pelatihan dari 17 negara ini berkumpul di Bumi Lancang Kuning dalam rangka pelatihan komoditas berkelanjutan kepada Negara-Negara Sehaluan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI), Kementerian Keuangan.

Salah satu agenda pelatihan tersebut adalah kunjungan ke perkebunan kelapa sawit di Siak, pada 29 Juni 2024. Dengan harapan kunjungan tersebut dapat menjadi rujukan dan membuka kerja sama yang lebih luas dengan negara tersebut dalam mengembangkan pertanian berkelanjutan di negaranya masing-masing.

Saat ramah tamah, turut hadir Staff Ahli Bidang Polhukam Kemenlu Adam Mulawarman Tugio, Kadiskominfotik Riau Ikhwan Ridwan, Kadisnakertrans Riau Bobby Rachmad, Kadis Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zen, peserta pelatihan komoditas berkelanjutan dari 17 negara serta tamu undangan lainnya.



(Mediacenter Riau/sam)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

331

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 57 Sedang Proses

Member PPID

419

  • 418 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir