ppid@riau.go.id (0761) 45505
DPC PP PAUD Inhil Resmi Dikukuhkan

DPC PP PAUD Inhil Resmi Dikukuhkan

  • PPID UTAMA
  • 12 June 2024
  • 136 View

PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) Provinsi Riau, Adrias Hariyanto secara resmi mengukuhkan ketua dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PP PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Acara diselenggarakan di salah satu hotel di  Tembilahan, Kabupaten Inhil, pada Selasa (11/6/2024).

Mengawali sambutannya Adrias sampaikan, selaku ketua DPD PP PAUD Provinsi Riau merasa bahagia dan menyambut baik atas terselenggaranya acara pengukuhan tersebut. 

Lalu ia menjelaskan, dalam kongres ke 13 tahun 2022, Gabungan Organisai Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOP TKI) menyepakati transformasi organisasi menjadi organisasi masa berbadan hukum berbentuk perkumpulan dengan nama PP PAUD dan dituangkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang baru.

"Dulu namanya GOP TKI, sekarang diganti dengan PP PAUD dan dituangkan dalam anggaran dasar sebagai konsekuensi atas keputusan menjadi ormas berbadan hukum. Maka jabatan ketua umum dan ketua ditingkat pusat, daerah, cabang, dan ranting tidak lagi dijabat secara ex efficio melainkan melalui mekanisme pemilihan," ujarnya.

Lebih lanjut Adrias sampaikan, PP PAUD sebagai wadah organisasi penyelenggaran pendidikan anak usia dini merupakan organisasi yang cukup besar dan senior yang terdiri atas DPP, DPD, DPC, dan DP Ranting. Maka dari itu, ia berharap, DPC PP PAUD Kabupaten Inhil dapat berkontribusi positif untuk kemajuan PP PAUD.

"Saya berharap pada seluruh DPC PP PAUD Kabupaten Inhil dan para pengurus DP Ranting se-Kabupaten Inhil hendaknya dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang cemerlang untuk kemajuan PP PAUD dimasa yang akan datang. Laksanakanlah program kerja sesuai degan sasaran, sesuai dengan kondisi setempat, baik DPC maupun ditingkat ranting," sebutnya.

Adrias sampaikan, sebagai pengurus di daerah, pihaknya sangat membuka diri menerima saran dan masukan terkait kemajuan PP PAUD. Sehingga dengan adanya koordinasi yang baik tersebut, tujuan dalam membentuk generasi penerus yang handal dapat terwujud.

"Atas nama DPD PP PAUD Provinsi Riau, senantiasa membuka diri dan menerima saran, masukan dari berbagai pihak terutama pengurus DPC PP PAUD maupun Pengurus DP Ranting sebagai penyelesaian terhadap masalah baik secara langsung maupun tidak langsung," katanya.

"Mudah-mudahan dengan senantiasa berkoordinasi dan berkerja sama, kita dapat saling bahu-membahu dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini, khusunya dalam upaya menciptakan generasi penerus bangsa yang handal dan berakhlak mulia," tandasnya.



(Mediacenter Riau/Alw)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

342

  • 94 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 67 Sedang Proses

Member PPID

427

  • 426 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir