PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Pertemuan membahas terkait persiapan Pekan Olahan Provinsi (Porprov) Riau ke X tahun 2022 di Kabupaten Kuansing. 

Asisten I Setda Riau, Jenri Salmon Ginting selaku pimpinan rapat menyampaikan, bahwa rapat tersebut melihat sejauh mana kesiapan Pemkab Kuansing dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam Porprov mendatang.

"Adapun Kita ingin membicarakan bagaimana persiapan Porprov Riau 2022, ini agenda rapat pelaksanaan kita pada hari ini," ujar Jenri, di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Kamis (21/10/21).

Ia menerangkan, selain membahas terkait kesiapan Kuansing, dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai surat edaran Bupati Kuansing 22 September 2021 lalu. Terdapat dua poin perubahan, yakni perubahan struktural organisasi panitia Porprov ke X dan perubahan isi organisasi Porprov dari nama jabatan menjadi nama orang pribadi.

"Porprov perlu kita diskusikan bersama-sama, apakah Pemda Kuansing sudah siap untuk melaksanakan Porprov ini di Kuansing," ujarnya.

Jenri menegaskan, perlu ada kesepakatan bersama terkait pelaksanaan Porprov ini, sehingga pada saat pelaksanaannya dapat dilakukan secara tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Makanya kita harus sangat hati-hati berkaitan dengan pelaksanaan Porprov ini," ungkapnya.

Asisten I Setda Riau ini menambahkan, ia meminta Pemda Kuansing segera mempersiapkan apa yang perlu dipersiapkan. Namun, jika ada bagian regulasi yang tidak dipahami, maka diminta untuk segera bertanya dan mencari tahu aturan tersebut.

"Saya minta Pemda Kuansing menyampaikan secara rinci program kegiatannya, dan apakah sudah siap melaksanakannya," tutupnya.

Turut hadir dalam rapat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Boby Rachmat, Sekda Kabupaten Kuansing, Agusmandar, dan lainnya.



(Mediacenter Riau/ip)