ppid@riau.go.id (0761) 45505
Kick Off Radio Academy, KPID Riau dan Lembaga Penyiaran Radio  Bagikan Perangkat Radio Monitor

Kick Off Radio Academy, KPID Riau dan Lembaga Penyiaran Radio Bagikan Perangkat Radio Monitor

  • PPID UTAMA
  • 27 May 2024
  • 178 View

PEKANBARU  Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau mengelar Radio Academy 29-30 Mei 2024 di Pekanbaru. 

Sebagai Kick Off kegiatan ini KPID Riau bersama dengan Lembaga Penyiaran Radio membagikan sejumlah perangkat Radio Monitor kepada masyarakat. Secara simbolis pemberian perangkat Radio ini dilakukan di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Pekanbaru, Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) Bharabas FM Pekanbaru dan Lembaga Siaran Komunitas (LPK) Shalom,  Senin (27/05/24). 

Wakil Ketua KPID Riau Mario Abdillah Khair dalam sambutannya mengatakan kegiatan pembagian perangkat radio monitor ini adalah kick off sebelum kegiatan Radio Academy di gelar 29 dan 30 Mei nanti. 

"Pembagian perangkat radio ini diharapkan bisa membantu Lembaga penyiaran radio menambah jumlah pendengarnya, sehingga eksistensi media radio dapat terjaga ditengah persaingan media yang kian sulit," ujar Mario didampingi Komisioner KPID Riau lainnya Bambang Suwarno yang juga menjadi PIC Radio Academy Riau 2024.

Sementara itu komisioner KPID Riau Bambang Suwarno yang juga PIC Radio Academy mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan KPI Pusat, dan akan digelar di beberapa Provinsi  di Indonesia bekerja sama dengan KPID Daerah. 

"Riau ditunjuk menjadi daerah pertama tempat penyelenggaraan, semoga kegiatan ini bisa menjawab keluhan teman - teman pengelolah Radio di daerah", kata Bambang. 

Hampir Seluruh Lembaga penyiaran radio di Riau akan mengikuti kegiatan Radio Academy ini, mereka antusias dengan rencana ini, karena diharapkan dapat membawa kiat - kiat baru dalam mereka mempertahankan eksistensi Radio. 

"Kita bersyukur kegiatan ini digelar di Pekanbaru,  dan kita berharap sharing ilmu nanti bisa menjadi bahan untuk kami bertahan, sebenarnya ada beberapa terobosan yang sudah kami lakukan, tapi hasilnya belum maksimal" ujar Dardanella Direktur Radio Bharabas FM Pekanbaru. 

Radio Academy merupakan sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku industri radio. 

Dalam acara ini, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dari para ahli dan praktisi radio yang berpengalaman. Kegiatan Radio Academy nantinya akan dibagi menjadi tiga tahapan, Radio Academy I berfokus pada programming radio, dan Radio Academy II berfokus kepada perkembangan bisnis seperti marketing dan daya jual industri radio, terakhir Radio Academy III yang nantinya akan berfokus kepada budaya lokal dan daerah yang perlu di kembangkan untuk penyiaran radio. 



(Mediacenter Riau/pr)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

342

  • 94 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 67 Sedang Proses

Member PPID

427

  • 426 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID OPD

Daftar link website PPID Pembantu Provinsi Riau

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir