ppid@riau.go.id (0761) 45505
Plt Kakanwil Kemenag Riau Himbau Seluruh Petugas untuk Memberikan Pelayanan Prima

Plt Kakanwil Kemenag Riau Himbau Seluruh Petugas untuk Memberikan Pelayanan Prima

  • PPID UTAMA
  • 09 May 2024
  • 63 View

KAMPAR- Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Muliardi MPd, menyampaikan detail tentang proses pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya, dan menghimbau kepada seluruh Petugas haji untuk memberikan pelayanan yang prima.

Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan dalam acara manasik haji tingkat Kabupaten Kampar, hari Kamis (09/05/2024) di Masjid Jami' Al-Ihsan Markaz Islamy Kabupaten Kampar. 

Muliardi mengatakan, pada musim haji tahun ini ada sebanyak 792 jemaah haji Kampar. 792 JCH Kampar ini terbagi dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter), yakni Kloter 5, 10 dan Kloter 11.

"Untuk Kloter 5 ini adalah Kloter penuh (seluruhnya JCH Kampar), berjumlah sebanyak 442 jema’ah, plus 3 orang Petugas Haji Daerah (PHD) dan 5 orang Petugas PPIH Kloter,"ujarnya.

Kloter 5 ini akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Batam (BTH) pada tanggal 15 mei 2024. Kemudian diinapkan satu malam di Asrama Haji Batam, dan besok paginya tanggal 16 Mei 2024, akan diberangkatkan menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia dengan nomor Flight SV5233. 

Untuk Kloter 10 (Kloter gabungan) berjumlah 194 jema’ah, bergabung dengan JCH Dumai sebanyak 248 jemaah plus 3 orang PHD dan 5 orang Petugas PPIH Kloter. JCH Kloter 10 ini akan diberangkatkan menuju Batam (BTH) pada tanggal 20 mei 2024.

Kemudian diinapkan satu malam di Asrama Haji Batam, dan besok paginya tanggal 21 Mei 2024, akan diberangkatkan menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia dengan nomor Flight SV5241. 

Sedangkan untuk Kloter 11 (juga Kloter gabungan), berjumlah 156 jema’ah, bergabung dengan JCH Kuantan Singingi (Kuansing) sebanyak 281 jemaah, plus 3 orang PHD dan 5 orang Petugas PPIH Kloter. JCH Kloter 11 ini akan diberangkatkan menuju Batam (BTH) pada tanggal 21 mei 2024.

Kemudian diinapkan satu malam di Asrama Haji Batam, dan besok paginya tanggal 22 Mei 2024, akan diberangkatkan menuju Madinah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia dengan nomor Flight SV5213. 

Secara keseluruhan, jumlah JCH Riau pada musim haji tahun ini, untuk sementara berjumlah 5324 orang. Untuk keberangkatan pertamanya akan dilaksanakan oleh Kloter 3, dari jemaah Kota Pekanbaru, yang akan diberangkatkan menuju Batam pada tanggal 13 Mei 2024.

Oleh kerana itu, dengan semakin dekatnya jadwal keberangkatan kita menuju tanah suci, mari kita jaga terus kesehatan kita, dan ikuti arahan-arahan dari Petugas Kloter kita.

"Anggaplah ibadah haji kali ini adalah ibadah yang pertama dan terakhir buat kita. Kemudian kepada seluruh petugas Kloter, mari kita berikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh Jemaah kita, kita wakafkan diri kita, untuk memuliakan tamu-tamu Allah ini," ujarnya. 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, Kepala Subbag Tata Usaha H Dirhamsyah MSy, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Zulfaimar MAP, dan seluruh JCH Kampar.

 

 



Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir