ppid@riau.go.id (0761) 45505
Begini Keseruan Nobar Garuda Muda di Kediaman Gubernur Riau

Begini Keseruan Nobar Garuda Muda di Kediaman Gubernur Riau

  • PPID UTAMA
  • 30 April 2024
  • 65 View

Pekanbaru - Ajang kompetisi sepak bola Piala Asian Football Confederation (AFC) U-23 telah menarik perhatian seluruh masyarakat dipenjuru Indonesia. Hal ini, lantaran tim berjuluk Garuda Muda menunjukkan penampilan apik dan ciamik.

Keseruan tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Provinsi Riau. Seperti warga Kota Pekanbaru yang menikmati nonton bareng (Nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Gedung Balai Serindit, Kediaman Gubernur Riau, Senin (29/04/2024) malam.

Dalam kegiatan itu, pendukung Garuda Muda yang hadir dapat menikmati makanan dan minuman gratis oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto. Sebagai informasi, pada nobar ini juga dibagikan doorprize berupa 1 Unit Motor, Gawai, Kipas Angin, Magic Com, Jersey Timnas Indonesia, serta hadiah lainnya.

Sebelum pertandingan berlangsung, lagu Indonesia Raya dikumandangkan, sontak seluruh orang di dalam Gedung Balai Serindit berdiri dan bernyanyi bersama. Suasana semakin semarak dengan adanya permainan drumband dari Satpol PP Provinsi Riau.

Sepanjang berjalannya laga, Pj Gubri SF Hariyanto, sangat serius memperhatikan permainan terbaik dari Timnas Indonesia U-23. Suasana menegangkan terjadi dari awal babak pertama di mulai hingga bunyi pluit panjang.

Pada menit ke-61, keadaan semakin membara lantaran pemain Timnas U-23 Indonesia, Muhammad Ferarri melepaskan tendangannya ke gawang Uzbekistan yang membuahkan satu gol untuk Garuda Muda. Tetapi sayang, keunggulan tersebut dibatalkan oleh wasit. Pasalnya, pengadil lapangan, Shen Yinhao, melakukan pengecekan VAR karena Ramadhan Sananta lebih dulu terjebak offside.

Meski permaian sangat baik, skuad asuhan Shin Tae-yong harus tunduk dari Uzbekistan dengan skor 0-2, di Abdullah bin Khalifa Stadium. Sehingga, tekad Garuda Muda melaju ke final pun pupus seketika.

Di kesempatan ini, Pj Gubri SF Hariyanto, memberi semangat kepada warga yang rela menyisihkan waktu untuk nobar Tim Nasional U-23 Indonesia berlaga. Menurutnya, kegagalan Garuda Muda saat ini bukanlah akhir dari segalanya karena Timnas Indonesia masih mempunyai laga selanjutnya untuk memastikan tiket ke Olimpiade 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir ke sini. Skor 0-2 jangan kita patah semangat meski gagal ke final, ini sudah permain terbaik dari Timnas kita. Mari tetap dukung Timnas kita, dukung PSSI kita,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, euforia pendukung Garuda Muda ini juga terlihat di bagian luar kediaman Gubernur Riau. Tepatnya, ribuan masyarakat juga melakukan nobar dari videotron milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di tepian Jalan Diponegoro dan Gajah Mada. 

Dituturkan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, bahwa pihaknya sengaja mengaktifkan videotron tersebut agar memberi akses untuk warga kota Pekanbaru mendukung tim kebanggaannya. Terlebih, antusias masyarakat sangat tinggi ingin menyaksikan bersama-sama laga semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan.

"Iya, videotron itu sengaja kita tayangkan laga semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, agar masyarakat bisa memberikan dukungan penuh kepada garuda muda," katanya singkat. 

Sementara itu, Pendukung Timnas U-23 Indonesia, Hanafi, mengungkapkan kekesalannya terhadap wasit yang memimpin pertandingan semifinal tersebut. Menurut dia, harapan Indonesia bisa dapat tembus ke laga final AFC U-23 rasanya sudah di depan mata. Tetapi dewi fortuna ternyata tak berpihak ke Garuda Muda.

“Banyak pelanggaran yang menurut saya merugikan Timnas kita. Di babak pertama harusnya itu Timnas Indonesia dapat penalti, tapi nyatanya tidak. Yang paling bikin sakit hati adalah gol kita yang dianulir karna VAR dan kartu merah di menit akhir itu juga tidak perlu terjadi,” ungkapnya.

Kendati demikian, Supporter Timnas Indonesia ini harus bisa berlapang dada terhadap segala keputusan wasit tersebut. Selain itu, ia mengaku senang dapat nobar bersama Pj Gubernur Riau. Karena baginya, momen itu merupakan kenangan yang berharga.

“Kita tetap optimis Timnas Indonesia bisa jauh lebih baik lagi, bisa bangkit untuk main di laga Olimpiade 2024. Dan nobar ini menjadi spesial karena bisa merasakan nonton bersama Pj Gubernur dan bapak pejabat Pemprov Riau, karena dengan adanya kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa pemerintah dekat dengan masyarakat," pungkasnya.



(Mediacenter Riau/bib)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir