ppid@riau.go.id (0761) 45505
Pj Gubri Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Pj Gubri Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

  • PPID UTAMA
  • 27 April 2024
  • 63 View

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Orahua Nias Nusantara (Onur) periode 2023-2027. Kegiatan tersebut bersamaan dengan perayaan ulang tahun Onur ke-9 di Hotel Aryaduta, Sabtu (27/4/2024).

Saat memberikan sambutan, SF Hariyanto menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah terpilih menjadi DPP Onur periode 2023-2027. Ia berharap kepengurusan ini dapat menyatukan visi, misi dan persepsi dalam rangka untuk kemajuan bersama.

"Mari kita bersatu menyongsong masa depan bangsa dan negeri yang kita cintai ini menuju kejayaan, kegemilangan, dan menjadi negeri terbilang di masa yang akan datang," kata SF Hariyanto.

Lanjut Pj Gubernur Riau, pelantikan pengurus Onur yang diselenggarakan hari ini mengandung nilai strategis, karena ONUR merupakan wadah yang sangat strategis bagi masyarakat Nias untuk mewujudkan cita-cita bersama.

"Yaitu terwujudnya masyarakat yang maju, adil dan makmur yang bersandarkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas dan etika dalam konteks wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila," imbuhnya.

Selaku Gubernur, SF merasa sangat bangga dan gembira, karena segenap masyarakat Riau, khususnya masyarakat Nias yang tergabung dalam DPP Onur selama ini telah menunjukkan kontribusinya yang cukup besar dalam proses proses pembangunan Provinsi Riau.

"Kontribusi itu tentu tidak saja di bidang pemerintahan, namun juga dalam berbagai bidang pembangunan lainnya, sehingga manfaatnya sangat besar bagi kelancaran pembangunan yang kita jalankan sekarang ini," bebernya.

Dijelaskannya bahwa masyarakat Riau merupakan masyarakat yang heterogen dan plural. Berbagai ras, suku dan etnis berdomisili dan menetap di Provinsi Riau, termasuk suku Nias. Keanekaragaman suku dan budaya merupakan potensi penting untuk membina, mengembangkan, dan memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa.

Namun menurutnya, meski Provinsi Riau terdiri dari berbagai suku, etnis dan budaya, hal itu bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk membangun kebersamaan dan kerjasama yang baik demi tercapainya Provinsi Riau yang maju, tenteram dan sejahtera.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan serta mengantisipasi perselisihan di tengah-tengah masyarakat," anaknya.

SF Hariyanto yakin DPP Onur sangat mendukung upaya pemerintah dalam membina persatuan dan kesatuan demi terciptanya masyarakat yang aman dan damai di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Kepada para jajaran Pengurus DPP Onur yang telah dilantik, saya harap dapat segera merancang program dan menyusun rencana kerja ke depan dalam rangka memajukan roda organisasi. Mari kita bersatu dan duduk bersama dalam memajukan Provinsi Riau," tutupnya.



(Mediacenter Riau/sam)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir