ppid@riau.go.id (0761) 45505
Pesan Penting Kapolda Riau di Halal Bihalal Polresta Pekanbaru

Pesan Penting Kapolda Riau di Halal Bihalal Polresta Pekanbaru

  • PPID UTAMA
  • 25 April 2024
  • 45 View

Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen M Iqbal melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polresta Pekanbaru, Kamis (25/4/2024). Kunker ini sekaligus menghadiri acara halalbihalal Idulfitri 1445 H bersama seluruh personil Polresta Pekanbaru.

Selain itu, Irjen M Iqbal juga menyerahkan hadiah umroh kepada dua personil Polresta atas dedikasinya yakni Aiptu Subagio Bhabinkamtibmas Polsek Tenayan Raya dan Aiptu Edi jumarno Personil Sat Reskrim Polresta Pekanbaru. Mereka sempat mengalami luka tembak di tangan saat penggerebekan Pelaku curat antar provinsi Bersama tim gabungan di Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu. 

Ia juga menyerahkan penghargaan kepada insan pers wartawan media, Rizki Ganda dari JPNN.com dan Anom Sumantri dari Cakrabangsa.com. atas peran serta dan kerjasama  menciptakan pemilu damai 2024, terlaksananya operasi ketupat lancang kuning dan operasi tertib ramadahan tahun 2024 dengan kondusif di Kota Pekanbaru.

Didampingi Kapolresta Pekanbaru, Irjen M Iqbal mengatakan, selama 2 tahun 4 bulan bertugas, baru kali ini jenderal bintang dua ini kunker ke Polresta Pekanbaru.

"Sejak diamanahkan menjadi Kapolda di Riau dan saya belum sempat kunjungan kerja di sini dan saya mau halalbihalal sederhana saja, dan sekaligus kunjungan kerja," kata Irjen M Iqbal. 

Dia menyebutkan, dalam halalbihalal ini, dirinya juga teringat akan nostalgia sewaktu berdinas sebagai Kasat Lantas di Polresta Pekanbaru pada 2000 lalu.

"Tahun 2000, 24 tahun yang lalu, mobil patroli polisi cuma itu saja, gak ada lagi. Itu pun kita beli. Sekarang kita dikirim terus dari Mabes Polri dari anggaran negara. Belum lagi dari hibah pemerintah, artinya kita semakin maju," ungkapnya.

Kepada Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jeki Rahmat Mustika, Irjen M Iqbal berpesan bahwa kepemimpinan itu harus seimbang antara moral dan semangat juang dan variabel kepemimpinan yang di contohkan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes.Pol. Jeki yang menjadi Ispirasi atau idola bagi semua. 

"Pak jeki mempunyai variabel itu semua" puji Kapolda. 

"Oleh karena itu, prove your self bangun dirimu, setelah sudah bangun, pasarkan dirimu dengan memanajemen media. Media harus di manage dengan baik, karena kerja-kerja polisi akan dinilai oleh masyarakat melalui menajemen media. Media itu penting, persepsi publik harus di manage dengan baik," harapnya.

"Pemimpin jadi besar dan jadi hebat itu bukan karena kekuatannya, tetapi karena kemampuannya menggerakkan timnya. Karena kita tidak bisa bekerja sendiri. Ketika kita diberikan kewenangan, kita berikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain," pungkasnya.

Kapolda juga memberi apresiasi ucapan terima kasih atas kerja keras Kapolresta menekan kejahatan dan membawa media di dalam timnya tanpa barier, Terima kasih juga diberikan kepada Forkopimda dan instasi serta organisasi yang mendukung suksesnya pemilu damai dan menjaga ketertiban.



(Mediacenter Riau/asn)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir