ppid@riau.go.id (0761) 45505
Plt Kakan Kemenag Pekanbaru:Siswa Madrasah Diharapkan Terus Tingkatkan Prestasi

Plt Kakan Kemenag Pekanbaru:Siswa Madrasah Diharapkan Terus Tingkatkan Prestasi

  • PPID UTAMA
  • 23 April 2024
  • 52 View

PEKANBARU-  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Drs H Syahrul Mauludi, MA berharap sisswa madrasah mampu meningkatkan kualiatas dan prestasi diatas dari sekolah lainnya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pengukuhan dan pelepasan siswa-siswi MAN 1 Kota Pekanbaru angkatan ke-44 Tahun Pelajaran 2024 berlokasi di Labersa Grand Hotel Pekanbaru, Selasa (23/4/2024).

Kemudian  Plt Kakan Kemenag Pekanbaru mengucapkan selamat dan terima kasih kepada orang tua wali murid yang telah menitipkan anak-anaknya dididik di madrasah.

"Saya mengucapkan selamat kepada orangtua walimurid dan anak-anak kami yang telah mengahiri masa belajarnya atau masa pendidikannya di MAN 1 Kota Pekanbaru,"ujarnya.

Kemudian, Kakan Kemenag juga memberikan doa dan dukungan untuk siswa agar selalu sukses dalam menjalankan pendidikan dan cita cita nantinya.

"Kami doakan ananda semua dimudahkan oleh Allah SWT mencapai cita-citanya sehingga membanggakan almamater dan bisa membangakan keluarga dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Beliau berpesan agar terus bersemangat mengapai cita-cita kalian,"ungkapnya.

Beliau megharapkan siswa-siswi madrasah bisa mengalahkan prestasi-prestasi siswa di sekolah umum lainnya.

"Saya berharap prestasi siswa madrasah di atas sekolah yang ada di Kota Pekanbaru bahkan sekolah yang ada di Indonesia, Alhamdulilah dari dukungan Kakanwil dan semua pihak terus kita tanamkan semangat itu kepada pendidikan di madrasah. Serta dukungan dari walimurid alhamdulilah pada saat ini sedikit demi sedikit prestasi madrasah semakin meningkat,"tutupnya.


Sementara itu, Kepala MAN 1 Kota Pekanbaru Norerlinda, M Pd memaparkan prestasi-prestasi yang di peroleh Madrasah, hingga saat ini lebih kurang 300 orang siswa/i angkatan ke 44 telah lulus di perguruan tinggi baik diluar maupun di dalam negeri melalui jalur prestasi.

"Saat ini MAN 1 Kota Pekanbaru telah melaksanakan Sistem Kredit Semester (SKS) dan telah meluluskan siswanya serta di terima di Perguruan Tinggi Negeri salah satunya di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi bagi MAN 1 Pekanbaru yang telah sukses melaksanakan SKS," ungkap Norerlinda saat memberikan sambutannya

Kemudian, Sistem kredit semester merupakan sistem penyelenggaraan program pendidikan dimana peserta didik berhak menentukan sendiri jumlah beban belajar dan mata pelajaran yang akan ditempuh pada setiap semester. Beban belajar setiap pelajaran pada SKS dinyatakan dalam Sistem Kredit Semester (SKS). Beban belajar satu SKS meliputi satu jam pembelajaran tatap muka, satu jam penugasan terstruktur dan satu jam kegiatan mandiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Riau Dr H Muliardi, MPd, Kasi Penmad Kemenag Kota Pekanbaru Dr H Rialis, M.Pd, Pengawas Madrasah Sabariyah, S Hi, M Sy Ketua Komite Sutan Syahril, Kepala Madrasah Negeri beserta Kepala Tata Usaha, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Siswa/i madrasah serta walimurid siswa kelas XII angkatan ke 44.


 



(Mediacenter Riau/mad)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir