ppid@riau.go.id (0761) 45505
Pj Gubri SF Hariyanto Terima Audiensi Peserta Didik Sespimti Polri

Pj Gubri SF Hariyanto Terima Audiensi Peserta Didik Sespimti Polri

  • PPID UTAMA
  • 22 April 2024
  • 56 View

PEKANBARU - Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menerima audiensi dari para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-33 Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Senin (22/04).

Dalam pertemuan ini turut hadir dua para peserta didik Sespimti, Kombes Pol Dr Juli Agung P, Kombes Pol Teddy Ristiawan, pendamping Serdik Sespimti, Irjen Pol Rudi Darmoko, Brigjen Pol Yusuf, Brigjen Pol Solihin, Kombes Pol Zarialdy, serta jajaran Pemprov Riau dan Kepala Bawaslu Riau.

Diketahui, Sespimti Polri merupakan pendidikan dan pelatihan staf serta kepemimpinan tingkat tinggi bagi perwira polri maupun penegak hukum lainnya. Adapun masa pendidikan ini akan berlangsung selama tujuh bulan 

Dikatakan, Serdik Sespemti Polri Dikreg ke-33, Kombes Pol Teddy Ristiawan, pertemuan ini merupakan bentuk menjalin silaturahmi dari instansi vertikal. Menurutnya, hal ini dapat menyampaikan berbagai gagasan dan pandangan terkait dengan aspek keamanan di Provinsi Riau. 

“Tujuan kedatangan kami untuk bertemu Pak Pj Gubernur Riau adalah untuk menjalin silaturahmi yang mana Pak Gubernur sebagai pemimpin Riau wajib mengetahui kegiatan dan tugas yang kami lakukan,” katanya.

Dijelaskan, bahwa pihaknya menjalankan visi misi mempelajari kebijakan Polri terkait kesiapan operasi Mantap Brata dengan pemerintah daerah. Sehingga memiliki tujuan untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan serentak Pemilu Tahun 2024.

“Kami mempelajari kebijakan Kapolda terkait kesiapan Polda pada operasi Mantap Brata dengan Pemerintah Daerah setempat untuk Pemilu dan Pilkada mendatang. Dengan begitu, Bapak Kapolda Riau sudah memahami dan sudah paham akan wilayahnya sehingga kondisi Pemilu kemarin berjalan aman. khusus Provinsi Riau kami mendapatkan pendinginan situasi sehingga situasi kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Gubri SF Hariyanto sangat menyambut baik kegiatan audiensi ini sebagai bentuk keterlibatan aktif peserta didik Sespimti Polri dalam pembangunan daerah. Ia juga mengapresiasi gagasan dan masukan yang disampaikan oleh Polri dalam pengamanan pemilu di provinsi Riau.

“Alhamdulillah semua di sini sosialisasi Polda Riau sangat bagus sekali. Kita rutin selalu bekerja sama dan bersinergi oleh Kapolda Riau yang begitu aktif. Demonstrasi juga tidak ada dan adem ayem hingga akhir pemilu,” ujar Pj Gubri SF Hariyanto.

Dalam pertemuan itu berdiskusi tentang tantangan yang dihadapi di lapangan, serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, audiensi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Riau dan Kepolisian dalam upaya menjaga keamanan maupun ketertiban di Provinsi Riau.



(Mediacenter Riau/bib)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir