ppid@riau.go.id (0761) 45505
Pj Ketua TP PKK Riau Bangga Melihat Semangat Juang Kader Posyandu Pekanbaru

Pj Ketua TP PKK Riau Bangga Melihat Semangat Juang Kader Posyandu Pekanbaru

  • PPID UTAMA
  • 20 April 2024
  • 146 View

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau berkunjung ke Posyandu Apel di Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru. Kegiatan  ini digelar pada Sabtu (20/4/2024).

Acara tersebut diawali dengan peninjauan langsung oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Riau, Adrias Hariyanto. Ia menyaksikan proses imunisasi dan berkomunikasi bersama pengurus Posyandu Apel. 

Pada kesempatan itu, Adrias juga menyosialisasikan tentang imunisasi, pencegahan tengkes dan program kesehatan lainnya. Bahkan, ia juga turut menimbang dan mengukur tinggi bayi untuk imunisasi. 

Adrias Hariyanto merasa bangga bisa turut mengunjungi posyandu yang ada di Kota Pekanbaru ini termasuk Posyandu Apel. Ia melihat pelayanan yang diberikan di posyandu itu sudah baik. 

"Alhamdulillah Posyandu Apel ini tempat dan pelayanan para kadernya sangat baik. Di sini ibu hamil dan lansia yang datang untuk berobat mendapat pelayanan prioritas," ucap Adrias.

Menurutnya, melalui posyandu banyak hal yang bisa diambil manfaatnya, seperti mendapatkan informasi tentang balita, anak kecil serta lansia. Kemudian, juga banyak masyarakat terbantu dengan adanya layanan pemeriksaan dini. 

"Adanya posyandu ini, betul-betul untuk masyarakat di sekitar posyandu. Kalau anak kita sakitnya tidak urgent bawa dulu ke posyandu. Karena di posyandu ada pakar yang bisa merujuk untuk membawa anak kita ke puskesmas ataupun dirujuk ke rumah sakit," ungkapnya.

Selain itu, ia juga bangga dengan semangat tinggi para kader posyandu yang terus berupaya, berinovasi. Sehingga pelayanan kesehatan yang terbaik bisa dirasakan oleh masyarakat. 

"Banyak hal yang bisa kita ketahui melalui posyandu. Mulai dari program imunisasi, tengkes dan kesehatan lainnya. Hal ini juga tidak luput dari upaya kader-kader posyandu," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Mustafa Muflihun, merasa senang, lantaran ia mengetahui Pj Ketua TP PKK Riau mengunjungi posyandu yang ada di Kota Pekanbaru. 

"Alhamdulillah pada pagi ini kita dapat kunjungan dari Ibuk Pj Gubernur Adrias Hariyanto, untuk ke depannya kami berharap bisa dikunjungi lebih sering di posyandu lainnya," ujar Raja Rilla.

Ia berpesan kepada para kader Posyandu Apel untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Khusus pada bulan April ini, nantinya akan kedatangan pihak Kemenkes RI. 

"Pada akhir bulan ini, jika tidak ada halangan tepatnya pada 20 April mendatang akan dikunjungi Ibu Kemenkes RI. Mudah-mudahan kekurangan posyandu kita pada kunjungan hari ini bisa menjadi edukasi kita pada 20 April mendatang," pesannya.

"Saya yakin para kader PKK kita sudah baik. Ke depannya kita pikirkan inovasi yang lebih baik  Sehingga, ada daya tarik bagi seluruh ibu ibu yang membawa balita ke posyandu," imbuh Raja Rilla.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau, Fera Lustiana, Kadiskes Provinsi Riau Sri Sadono Mulyanto, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau Fariza dan tamu undangan lainnya.



(Mediacenter Riau/nb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir