ppid@riau.go.id (0761) 45505
Gandeng Pemprov Riau, PT Taspen Gelar Sosialisasi Program Perlindungan THT bagi ASN

Gandeng Pemprov Riau, PT Taspen Gelar Sosialisasi Program Perlindungan THT bagi ASN

  • PPID UTAMA
  • 06 March 2024
  • 165 View

PEKANBARU -  PT. Taspen (Persero) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau, melaksanakan sosialisasi program perlindungan Tabungan Hari Tua (THT) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (6/03/2024).

Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru, Burmansyah menyatakan bahwa PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau yang biasa disebut sebagai BUMN yang mengelola Jaminan Sosial bagi ASN yaitu melalui program THT, pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Lanjutnya, dengan dasar hukum, UU Nomor 11 Tahun 1969 dan Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015, memiliki komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta seperti layanan klaim otomatis (LKO), Digital Based Service yaitu Taspen One Hour Online Service melalui elektronik claim dan perekaman data biometrik.

Kemudian, aplikasi taspen otentikasi, layanan kunjungan penerima pensiun yang bekerjasama dengan mitra bayar dan program kemitraan dan bina lingkungan melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan.

"Program taspen itu kita informasikan kepada Pemprov Riau agar ASN di daerah bisa tau apa saja program taspen termasuk Taspen Life," kata Burmansyah.

Selain program diatas, pihaknya juga menyebutkan bahwa PT Taspen (Persero) juga memiliki program peningkatan kesejahteraan kepada seluruh peserta ASN dan pejabat negara melalui berbagai strategi dan inovasi, diwujudkan melalui kerjasama antara Taspen Group (Taspen Life). 

Taspen Life memiliki fokus bisnis dalam bidang asuransi yang dapat memberikan manfaat tambahan berupa peningkatan kesejahteraan melalui Produk Top Up THT dan produk asuransi lainnya yang didesaian bagi ASN, pejabat negara termasuk PPPK dengan produk proteksi dan investasi bagi diri sendiri serta keluarganya. Sehingga, dapat mempersiapkan diri sebelum memasuki masapurna bakti. 

Adapun program program unggulan pada Taspen Life seperti Taspen Bright Life, Taspen Dwiguna Sejahtera, Taspen Smart Save, Taspen Proteksi Beasiswa.

"Kita melakukan sosialisasi ini bertujuan agar peserta mengetahui terkait program ataupun produk yang dimiliki oleh PT Taspen. Hal ini juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para ASN dilingkup Pemprov Riau," sebutnya.

"Saya juga berharap para ASN dilingkungan Pemprov Riau agar dapat mengikuti semua program Taspen termasuk Taspen life," harap Burmansyah.

Sementara itu, Asisten III Setdaprov Riau Elly Wardani mengungkapkan bahwa Pemprov Riau Sangat mendukung dan ia merasa kegiatan sosialisasi ini sangat baik untuk mendukung kesejahteraan ASN.

"Tentu kita tidak bisa memikirkan kesejahteraan itu hari ini aja. Mungkin, saat kita masih menerima gaji, TPP, segala macam tunjangan merasa bahwa kita belum terlalu peduli pensiun seperti apa," ungkap Elly Wardani.

"Namun, dengan sosialisasi program seperti ini maka sudah membantu kita untuk bisa mempersiapkan diri sebelum pensiun," tambahnya.

Ia merasa bahwa program dari taspen life ini dapat bermanfaat bagi ASN dan disosialisasikan kepada seluruh peserta ASN yang hadir.

"Saya berharap peserta yang hadir bisa menyampaikan program program taspen life kepada ASN lain dikantor masing-masing. Semoga juga personal action bisa diikuti oleh para ASN kita," tandas Elly. (Mc Riau/nb) 



(Mediacenter Riau/nb)

Struktur PPID

Struktur Pejabat Pengelola dan Dokumentasi (PPID) Riau

IR. S. F. HARIYANTO M. T.,

Pj. Gubernur Riau

-

Wakil Gubernur

Indra, SE., MM

Pj. Sekretaris Daerah

IKHWAN RIDWAN, SH, M.Si

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik

Penghargaan

Daftar Penghargaan Pemerintah Provinsi Riau

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penetapan Pantun sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh UNESCO pada tanggal 17 Desember 2020

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII "baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia sebagai Peringkat VIII “baik” pada Kategori Pemerintah Daerah Provinsi

Penghargaan pembina K3 terbaik

Penghargaan pembina K3 terbaik

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Provinsi Riau menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 (lima) kali berturut-turut

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Provinsi Sangat Inovatif dari Kemendagri RI

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

UPT. Kompetensi mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penyelenggara Penilaian Kompetensi Grade A

Informasi PPID

Informasi Data PPID Riau

Informasi Publik

611

  • 260 Tersedia Setiap Saat
  • 301 Berkala
  • 44 Serta Merta
  • 6 Dikecualikan

Permohonan Informasi

327

  • 93 Selesai
  • 181 Ditolak
  • 53 Sedang Proses

Member PPID

411

  • 410 Aktif
  • 1 Tidak Aktif

Info Grafis

Daftar Info Grafis

PPID Kabupaten/Kota

Daftar link website PPID Kabupaten/Kota

Kota Dumai Kab. Siak Kab. Bengkalis Kab. Rokan Hilir Kab. Rokan Hulu Kab. Pelalawan Kab. Kepulauan Meranti Kota Pekanbaru Kab. Kuansing Kab. Kampar Kab. Indragiri Hulu Kab. Indragiri Hilir